Home / Sumut / Cepat Tanggap, Kapolres Labuhanbatu Mediasi Perkelahian Siswa SD

Cepat Tanggap, Kapolres Labuhanbatu Mediasi Perkelahian Siswa SD

Teka foto: Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, (tengah), saat memimpin proses mediasi.

Labuhanbatu, SB – Mendapat informasi lewat media sosial sekaitan adanya rekaman video perkelahian anak Sekolah Dasar (SD), Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, cepat tanggap dengan mengambil sikap melakukan mediasi di kantor Kepala Desa setempat, Kamis (29/8/2019).

Peristiwa ‘Bully’ seorang pelajar di SDN 117852 Ambacang, Desa Siamporik Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara inipun, menjadi atensi pihak kepolisian agar menjadi pembelajaran sehingga kasus serupa tidak lagi terulang di wilayah hukumnya.

“Kejadian ini sudah viral, namun telah selesai dan kedua belah pihak telah berdamai dan dilakukan upah – upah. Ini tanggungjawab kita bersama untuk meredam agar tidak terulang kembali,” himbau Kapolres.

Melalui konsentrasi ini, AKBP Frido Situmorang berharap, agar para media dapat melahirkan pemberitaan yang menyejukkan, serta menjadikan suatu momen publikasi yang mendidik.

“Permasalahan ini telah selesai, saya harap teman- teman media dapat menyajikan pemberitaan yang menyejukkan, jangan ditambah-tambahi. Demikian pula kepada guru pengajar disekolah, agar dapat melakukan razia terhadap pelajar yang membawa Handphone,” pinta Frido.

Lebih jauh, Kapolres menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kapolsek untuk dapat tetap dan terus melakukan program ‘Goes To School’ dengan cara masuk kelingkungan sekolah disetiap kesempatan untuk mensosialisasikan cipta Kamtibmas terhadap pelajar.

Kegiatan mediasi tampak dihadiri, Sekda Labura, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP Hairun Edi Sidauruk, Kepala Dinas Pendidikan Suryaman Munthe, Ketua KPAI Dedi Harahap, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufira, Camat Kualuh Selatan Abdul Hariman, Kepala Desa Siamporik Sahat M. Sianipar, dan orang tua kedua belah pihak anak yang berkelahi.

Pada momen itu pula, AKBP Frido Situmorang SH,SIK, bersama sejumlah unsur pemerintahan setempat, memberikan tali asih kepada kedua pelajar yang telah berdamai tersebut.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin