Home / Sumut / Terungkap, Kodim 0209/LB Jadi ‘Tameng’ SD 02 Rantau Utara

Terungkap, Kodim 0209/LB Jadi ‘Tameng’ SD 02 Rantau Utara

Teks foto: Kasek SD 02 Rantau Utara, Syaiful Amri S.Pd, ketika berdialog dengan suarabirokrasi.com, diruang kerjanya.

Labuhanbatu, SB – Ada hal menarik yang terungkap saat konfirmasi suarabirokrasi.com, di SD 02 Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu – Sumatera Utara, Selasa (27/8/2019).

Dimana, Syaiful Amri S.Pd, selaku Kepala Satuan Pendidikan SD setempat, mengemukakan bahwa Kodim 0209/LB yang berlokasi persis berhadapan dengan sekolah tersebut, telah turut membantu pihaknya dalam melahirkan pelajar yang disiplin.

“Ada pengaruh positif bagi sekolah ini karena berada di lingkungan Kodim, anak- anak terjaga, dan bapak tentara disitu sering ikut upacara tiap hari Senin disini, tentunya pengaruh disiplin juga berimbas kepada anak didik,” ujar Syaiful.

Bahkan sejatinya, kata dia, pihak Kodim 0209/LB melarang para pedagang jajanan untuk berjualan di sekitaran depan sekolah, yang dikhawatirkan dapat menyebabkan gangguan proses belajar, serta ciptakan kemacetan arus lintas ketika jam pulang sekolah.

“Meskipun dilarang, bukan berarti diusir, namun ditertibkan. Bapak TNI dari Kodim menyiapkan tempat khusus bagi pedagang untuk berjualan. Lokasinya tidak jauh dari sekolah, yaitu di lahan parkir samping kantor Kodim. Alhamdulillah, kami merasa sangat berterimakasih kepada pak Dandim yang respon terhadap kenyamanan murid dalam proses belajar hingga hari ini,” bilangnya.

Dalam bincang- bincang itu pula, Syaiful meyakini, dukungan Kodim 0209/LB lainnya, telah mampu meningkatkan Grade sekolah sehingga menjadi SD favorit di wilayah Kecamatan setempat.

“Sekolah Dasar disini ada 3 dengan lokasi berdekatan, tapi kalau ditanya wali murid, semua jawabnya SD Kodim. Ini menjadi sinergitas yang kuat, bahwa nama Kodim 0209/LB tetap melekat di dunia pendidikan,” tutupnya.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin