Home / Sumut / SD 02 Rantau Utara Berharap Mampu Biaskan Prestasi Ke Sekolah Lain

SD 02 Rantau Utara Berharap Mampu Biaskan Prestasi Ke Sekolah Lain

Kepala Satuan Pendidikan SD 02 Kecamatan Rantau Utara, Syaiful Amri S.Pd.SD, saat memperlihatkan sejumlah piagam penghargaan yang diperoleh pihaknya.

Labuhanbatu, SB – Setelah terpilih menjadi sekolah Model di Kabupaten Labuhanbatu – Sumatera Utara, SD 02 Kecamatan Rantau Utara dibawah asuhan Kepala Satuan Pendidikan Syaiful Amri S.Pd.SD, optimis akan menjadi lingkungan percontohan bagi sekolah lainnya.

“Saya bersama para guru akan berkonsentrasi untuk terus menciptakan inovasi, yang menyasar kepada penguatan sistem belajar mengajar menuju tingkat Nasional. Dan tentu pula, kita berharap bisa berimbas ke sekolah lainnya,” ujar Syaiful Amri, Selasa (27/8/2019), diruang kerjanya.

Kata Syaiful, melalui rangkaian peningkatan karakter anak didik, pihaknya telah melakukan sejumlah kegiatan ekstra kulikuler, baik di bidang keagamaan, olahraga, maupun dibidang umum lainnya.

“Siswa kita pernah meraih juara II untuk cabang olahraga Bulutangkis dalam event O2SN di tingkat Provinsi. Kita juga pada HUT Pemkab Tahun 2018 lalu, juara I lomba Perpustakaan Terbaik se Kabupaten Labuhanbatu, dan masih banyak lagi” paparnya.

Tak berhenti sampai disitu, sekolah yang dipimpinnya merupakan SD pertama kali di Labuhanbatu yang berinovasi membangun Musholla dengan dorongan Komite serta para pelajar. Dukungan tanpa bantuan dana APBD tersebut, dibuktikan dengan banyaknya siswa yang turut menyumbangkan uang saku secara ikhlas.

“Kalau dukungan guru, wali murid dan Komite lebih banyak berbentuk material. Yang saya salutkan, anak- anak juga turut membantu dengan menyisihkan uang jajannya, kami merasa sangat terharu ketika membuka kotak sumbangan dari mereka, Alhamdulillah sampai hari ini bangunan musholla yang direncanakan diberi nama Al Ikhlas, sudah mencapai progres 90% tahap penyelesaiannya,” terang Syaiful.

Lebih jauh, Syaiful Amri menerangkan, pihaknya secara kontiniu juga telah merealisasikan program esktra kulikuler di bidang religius. Diharapkan mampu melahirkan pelajar yang berprestasi dalam segi keagamaan serta taat beribadah.

“Bagi siswa yang Muslim, kita giatkan praktek ceramah agama oleh anak- anak, menghafal ayat pendek, serta praktek sholat berjamaah. Kemudian untuk siswa yang beragama Nasrani, kita isi dengan kegiatan pendalaman Al-Kitab. Ini terus kita gelar setiap Jum’atnya,” sebut Kasek.

Amatan suarabirokrasi.com, SD 02 Kecamatan Rantau Utara ini dinilai laik menjadi sekolah percontohan, selain banyak mendapat penghargaan dan piagam, juga karena kuatnya konsentrasi pengurus sekolah dalam konteks perkembangan sistem belajar mengajar. Hal tersebut dibuktikan dengan keunggulan siswa kelas V yang mampu melakukan Conversation (dialog) menggunakan bahasa Inggris.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin