Home / Sumut / Mental Ideologi dan Rohani Personil Kodim 0209/LB di Bina

Mental Ideologi dan Rohani Personil Kodim 0209/LB di Bina

Teks Foto: Kabintaldam I/BB saat menyampaikan ceramah rohani dan mental ideologi di Makodim 0209/LB

Labuhanbatu, SB – Sebanyak 265 orang personil TNI dan Persit di wilayah teritorial Kodim 0209/LB, mendapat ceramah rohani dan mental ideologi oleh Kabintaldam I/BB Kolonel Kav Sugeng Waskito Aji, S.IP, M.M, di aula Makodim setempat, Senin (26/8/2019).

“Kegiatan pembinaan mental yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat membangkitkan karakter serta sikap para prajurit, PNS dan Persit KCK, sehingga mampu menghadapi perkembangan dan kemajuan jaman baik saat ini maupun di kehidupan yang akan datang,” ujar Kolonel Sugeng.

Melalui momentum ini pula, Sugeng menyampaikan pesan Pangdam I/BB, dengan mengajak seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB untuk bersatu membangun solidaritas dan peningkatan sinergitas TNI, sehingga terciptanya ketertiban dan keamanan negara, terkhusus di wilayah Kodam I/BB.

Lebih jauh, Kasi Bindoklistaka Bintaldam I/BB Mayor Inf Jalaluddin Dalimunthe, M.Hi, bahwa manusia memiliki jasmani dan rohani yang terdiri dari akal, nafsu dan hati nurani para prajurit, PNS, dan Persit, yang dapat berdampak terhadap kesinambungan keagamaan, sehingga dapat menghadapi tantangan dan rintangan dalam berkehidupan yg akan datang.

“Maka dari itu, mari tingkatkan keharmonisan dan kemesraan dalam berumah tangga, dengan saling menghormati dan menghargai antar pasangan, serta tidak lupa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan TME”, tutup Mayor Jalaluddin.

Dalam kesempatannya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, mengucapkan terimakasih kepada Tim Bintaldam I/BB, atas pemberian materi pembinaan mental yang sangat penting tersebut, dalam rangka melahirkan dan membentuk sikap serta mental yang kuat, untuk kemudian dapat diaplikasikan dalam kehidupan prajurit kedepan.

Tampak hadir, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H, S.Pd, Kabintal Rem 022/PT Kapten Inf H. Damanik,Kaminvedcad Rantauprapat Mayor Inf Husni, Dansub Denpom I/I-5 Cikampak Kapten Cpm Perdana Rio Kusuma, Kakorum Kipan B Yonif 126/KC Letda Inf Dwi Bayu Wintolo, Para Danramil dan Wadanramil, jajaran Perwira Kodim 0209/LB, seluruh Bintara dan Tamtama, serta Persit KCK Makodim setempat.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin