Home / Sumut / Menakjubkan, SD 02 Bilah Barat Buktikan Inovasi Lewat Lukisan Dinding

Menakjubkan, SD 02 Bilah Barat Buktikan Inovasi Lewat Lukisan Dinding

Teks foto: Salah satu ruang kelas SD 02 Desa Janji, yang dipenuhi lukisan pemandangan dengan melahirkan kesan asri dan menarik.

Labuhanbatu, SB – Setelah SD 10 Kecamatan Rantau Utara, SD 02 Desa Janji Kecamatan Bilah Barat turut menorehkan kreatifitas sebagai sekolah Model di Labuhanbatu. Inovasi yang diciptakanpun, dengan membuat lukisan dinding sebagai upaya pihak sekolah melahirkan rasa nyaman siswa dan guru dalam proses belajar mengajar.

“Penataan ruang kelas yang di buat sedemikian rupa ini, bertujuan agar menimbulkan rasa betah dan semangat pada anak-anak dalam mengikuti pelajaran setiap harinya, itu tujuan kita,” ujar Kepala Satuan Pendidikan SD 02 Desa Janji, Rosita S.Pd, kepada Suarabirokrasi.com, Senin (26/8/2019), diruang kerjanya.

Kata dia, konsep natural yang berpadu di setiap dinding kelas tersebut, diprakarsai oleh guru kelas dan anak-anak dengan dukungan penuh orang tua siswa melalui Komite dan Paguyuban, baik dari segi penataan serta penyediaan anggaran pengerjaannya.

“Di sekolah kita, juga dilaksanakan beberapa kegiatan ekstra kulikuler diantaranya Drum Band, olahraga, serta bimbingan keagamaan. Untuk olahraga sendiri, Alhamdulillah, pada beberapa cabang telah menghasilkan prestasi pada ajang O2SN tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” sebutnya.

Seluruh kegiatan itu, tambah Rosita, bertujuan untuk menumbuh-kembangkan kreatifitas pelajar sesuai dengan kemampuan dan bakat, serta membudayakan anak menjadi putera- puteri yang soleh dan soleha melalui penanaman nilai-nilai religi sejak dini.

Ketika meninjau kedalam kelas di sekolah setempat, awak media sempat terperangah dan turut merasa nyaman berada di dalam ruangan yang penuh pernak pernik dan lukisan pemandangan yang luar biasa indah.

Begitu pula terlihat deretan kerajin tangan berbahan baku dari barang bekas di tempel rapi di sebagian dinding dan di gantung pada plafon, dan di ujung ruangan terdapat pojok baca dengan susunan buku-buku beralaskan karpet. Kreatifitas inipun memberikan syarat kewajaran, bahwa SD 02 pada Tahun 2019 di hunjuk menjadi salah satu sekolah model di Kabupaten Labuhanbatu.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin