Home / Sumut / Sebaiknya SD 10 Kecamatan Rantau Utara Bangun Musholla

Sebaiknya SD 10 Kecamatan Rantau Utara Bangun Musholla

Teks foto:
Kepala Satuan Pendidikan SD 10 Kecamatan Rantau Utara, Nurimah Ritonga S.Pd, ketika dikonfirmasi suarabirokrasi.com, diruang kerjanya.

Labuhanbatu, SB – Sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di bidang keagamaan, Sekolah Dasar (SD) 10 Kecamatan Rantau Utara, sudah laik membangun musholla. Konsep pendiriannyapun, diselaraskan tingginya minat siswa dalam beribadah, serta sebagai wadah pembelajaran tata cara sholat yang baik dan benar.

“Kita sudah sering laksanakan praktek Sholat Dhuha, Sholat jenazah kepada murid khususnya kelas IV ke atas. Dan kita terus perkenalkan kepada murid lainnya tentang tata cara sholat yang benar,” ujar Kepala Satuan Pendidikan SD 10, Nurimah Ritonga S.Pd, Jum’at (23/8/2019), diruang kerjanya.

Namun, kata Nurimah, dalam realisasinya menemukan kendala yakni tempat sebagai lokasi praktek. Kendati demikian, pihaknya tetap menyelenggarakan program religi tersebut di ruangan perpustakaan.

“Ada satu ruangan dibelakang yang saat ini digunakan untuk gudang. Mungkin kalau bisa dijadikan musholla akan lebih bermanfaat, sebab selama ini, perpustakaan kita pakai untuk tempat praktek,” terang Nurimah.

Pimpinan SD favorit di Labuhanbatu ini berharap, Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu dapat membantu konsep rencana pendirian musholla dimaksud.

“Tentunya harus ada izin dan dukungan dari Dinas, kita hanya melaksanakan saja,” tutupnya.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan