Home / Sumut / Sasar Pendidikan Level Nasional, Kadisdik Labuhanbatu: Kita Harus Siap

Sasar Pendidikan Level Nasional, Kadisdik Labuhanbatu: Kita Harus Siap

Labuhanbatu, SB – Di era milenial ini, Dinas Pendidikan Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, terus berupaya lahirkan sekolah di lingkup SD dan SMP untuk mampu menuju level Nasional melalui peningkatan prestasi dan mutu didik.

“Ya, selama 3 hari ini telah digelar monitoring kelengkapan adminsitasi untuk sekolah model di Labuhanbatu. Tim yang hadir dari Lembaga Penguatan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara,” kata Kepala dinas Pendidikan Labuhanbatu, Drs H. Sarimpunan Ritonga M.Pd, diruang kerjanya, Kamis (22/8/2019).

Diuraikan, adapun SD yang telah ditetapkan sebagai sekolah percontohan terdapat sebanyak 7 sekolah yang tersebar di wilayah Kabupaten setempat meliputi SD 10, SD 4, SD, 11, SD 2, Kecamatan Rantau Selatan, SD 2 Bilah Hulu, SD 8 Rantau Selatan, dan 1 SD 2 di Kecamatan Bilah Hulu.

“Kita harus siap, ada 7 SD, ini nantinya akan dinilai kelaikannya, dan diharapkan dapat menyasar kepada sistem pendidikan level Nasional dan berimbas terhadap peningkatan mutu sekolah lainnya,” sebut Sarimpunan.

Serangkaian itu pula, kepada media ini Kadisdik menambahkan, pihaknya tetap meninjau segala bentuk kebutuhan yang akan diperlukan dalam mencapai sekolah percontohan tersebut.

“Tetap kita pantau terus aspek kebutuhanan lain, seperti mobilier. Dan ini juga diberlakukan kepada sekolah lainnya. Kita tidak ingin melihat masih adanya sekolah yang tidak lengkap mobiliernya, ini akan berpengaruh terhadap prestasi sekolah,” sebutnya.

Disinggung, telah didapati adanya sekolah di Labuhanbatu tepatnya di Desa Sei Siali Kecamatan Sei Berombang, yang masih menggunakan meja belajar dalam kondisi rusak, Sarimpunan menyatakan telah melakukan renovasi.

“Sudah diperbaiki dan sudah dimanfaatkan murid disana. Untuk penyempurnaannya juga sudah kita usulkan bisa ditampung di APBD TA 2020 mendatang,” tutup Kadisdik.

Teks foto: Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu, Drs H. Sarimpunan Ritonga M.Pd

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan