Home / Sumut / LPMP Sumut Bekali Jaminan Mutu 7 SD di Labuhanbatu

LPMP Sumut Bekali Jaminan Mutu 7 SD di Labuhanbatu

Labuhanbatu, SB – Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Utara bekali implementasi dan pengimbasan sekolah model kepada sebanyak 7 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Labuhanbatu. Tujuannya, sebagai peningkatan mutu pendidikan internal secara sistemik.

“SD yang dihunjuk sebagai sekolah model diberikan penguatan dan pembinaan, agar mampu menerapkan seluruh Siklus Penjaminan Mutu Pendidikan Internal secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga budaya mutu dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri,” ujar Ketua Tim LPMP Sumut, Winda Marpaung SE,M.Si, Kamis (22/8/2019).

Adapun 7 sekolah dasar yang direkomedasikan pihak Dinas Pendidikan Labuhanbatu yakni, untuk Kecamatan Rantau Utara meliputi SD 10, SD 4, SD, 11, SD 2, Kecamatan Rantau Selatan, SD 2 Bilah Hulu, SD 8 Rantau Selatan, dan 1 SD 2 di Kecamatan Bilah Hulu.

Kata Winda, sekolah model yang ditetapkan dan dibina oleh LPMP untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah imbas dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri.Sekolah imbas adalah lingkungan didik yang berada dalam wilayah binaan serupa dengan sekolah model yang akan mendapatkan pengimbasan Best Practice implementasi SPMI dari sekolah model.

“Para guru di sekolah ini sangat antusias mendengarkan sosialisasi dan arahan SPMI dalam pembentukan TPMPS. Semoga terus dapat diterapkan dan menjadi sekolah yang berbudaya mutu berstandart Nasional,” pintanya.

Ditempat yang sama, Ketua Komite SD 10, Fadly Amri Hasibuan, mengatakan pihaknya akan turut melakukan pengawasan berupa ikut terlibat dalam konteks kegiatan di sekolah. Dengan membangun kebersamaan terhadap guru, diharapkan mampu meningkatkan intelektual siswa khususnya dalam proses belajar mengajar.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan