Home / Sumut / Indomaret Rantauprapat Ecer Minyak Kayu Putih Dengan Harga Tak Wajar

Indomaret Rantauprapat Ecer Minyak Kayu Putih Dengan Harga Tak Wajar

Labuhanbatu, SB – Fantastis, Indomaret yang berlokasi di Jalan WR Supratman Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, ecer minyak kayu putih Cap Lang ukuran 120 Ml seharga Rp. 51.500,-. Harga yang terbilang cukup mahal ini, lebih tinggi dari harga pasaran yang hanya berkisar Rp. 36.000,-

“Di apotik harganya hanya mencapai Rp. 36 ribuan. Kalau dibandingkan, keuntungan penjualan Indomaret sampai Rp. 15.000/botolnya,” ujar Misniwati, warga Rantauprapat, Kamis (22/8/2019).

Kondisi ini, tentunya membuat para ibu rumah tangga merasa miris, dimana, dengan diselaraskan faktor kebutuhan yang mendesak, serta jauhnya lokasi apotik dari kediaman mereka.

“Kalau masyarakat seperti kami ini mau bagaimana lagi, beli yang kecil tanggung, beli yang besar mahalnya selangit. Mau beli ke Apotik jauh, kami tidak punya kereta (sepeda motor-red). Apa gak ada satu wadah di Labuhanbatu ini yang mengawasinya, biar pengusaha tidak menetapkan harga dengan sesuka hati,” sebutnya.

Sementara, Praktisi Perekonomian Labuhanbatu, Muchlis SE, mengemukakan bahwa harga yang ditetapkan pihak perusahaan retail tersebut dinilai tidak wajar, apabila disinkronkan dengan harga jual yang ada saat ini.

“Sebaiknya Indomaret dapat menyesuaikan dengan harga pasar, atau dengan kata lain boleh disetarakan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) nya. Disisi lain, perusahaan sekelas Indomaret semestinya turut meringankan beban masyarakat dengan menjual bahan kebutuhan dengan harga standar,” bilangnya.

Untuk itu, pihaknya meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Labuhanbatu, untuk melakukan peninjauan terhadap harga minyak kayu putih dan bahan lainnya yang cukup tinggi tersebut.

“Caranya ya cuma itu, Disperindag lakukan monitoring harga, kalau ternyata menyalahi aturan agar dapat segera ditindak,” pinta Muchlis.

Teks foto:

Struk pembelian dari Indomaret yang menerakan besaran harga Minyak Kayu Putih Rp. 51.500,-

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan