Home / Anambas / Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Pemkab Anambas Dikukuhkan

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Pemkab Anambas Dikukuhkan

Foto bersama

Anambas, SB – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Melaksanakan Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Kepulauan Anambas di Gedung BPMS Tarempa Kamis (15/08/2019).

Upacara Tersebut di hadiri oleh Ketua DPRD Anambas, Wakil Ketua I DPRD, Sekretaris Daerah Pemkab Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Pabung Mewakili, Kacabjari Tarempa, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Upacara tersebut di dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra.

Sambutan Bupati Kepulauan Anambas dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Wan Zulhendra mengatakan, secara fisik dan mental dengan Pendidikan dan latihan yang kalian ikuti akan berguna di masa yang akan datang. Apalagi diusia yang masih remaja telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, ujarnya.

Lebih lanjut Wan Zulhendra juga mengatakan, bahwa para anggota pengibar sang saka merah putih sudah membuat kebanggaan pada orang tua dan sudah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah untuk menunaikan suatu tugas yang mulia.

Dalam Kesempatan ini, Wakil Bupati Kepulauan Anambas berpesan agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan Prilaku keseharian dan menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainya.

Dalam rangkaian acara Pengukuhan Pakisbraka ini, telah dibacakan Kode Kehormatan Berupa Ikrar Putera Indonesia. Dan apa yang sudah di Ikrar kan itu benar -benar dapat dicamkan dalam hati untuk dapat di Aplikasikan dalam kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara.

Wakil Bupati Kepulauan anambas juga mengucapkan selamat kepada anak anak Pengibar Bendera Pusaka.

”Embanlah Amanah dan Kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tanggung jawab dan iklas jerih payah dan pelatih,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Bupati menyampaikan Penghargaan serta Ucapan terimakasih atas kesabarannya dalam upaya mempersiapkan Paskibraka Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2019. Dengan mengucapkan Bismillahir Rohmannirrohim Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2019, secara resmi saya nyatakan DiKUKUHKAN semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu Memberikan bimbingan dan kemudahan bagi kita semua. (Hms/Nurdin)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan