Home / Riau / Dinas Kesehatan Rokan Hilir Kurban Satu Ekor Sapi Pada Perayaan Idul Adha 1440 H

Dinas Kesehatan Rokan Hilir Kurban Satu Ekor Sapi Pada Perayaan Idul Adha 1440 H

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Hj Dahniar S.Kep M.Kes menyaksikan penyembelihan hewan kurban satu ekor sapi berlokasi di halaman kantor Diskes Rohil.

Rohil, SB – Dinas Kesehatan (Diskes) Rokan Hilir menyembeli hewan kurban berupa satu ekor sapi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M berlangsung di halaman samping Kantor Dinas Kesehatan Rokan Hilir (Rohil), Selasa 13 Agustus 2019.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir Hj Dahniar, S.Kep M.Kes disampaikan melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Ahmad Yusuf S.Sos SH MH mengatakan sebagai kewajiban kita umat muslim yang merasa mampu dan memiliki kelebihan rizki dianjurkan pada setiap tahunnya untuk melaksanakan kurban.

“Meskipun temen-temen di kantor lain sudah berkurban di tempat dia tinggal namun kita juga anjurkan di dinas kesehatan ini juga akan kita lakukan,” ujar Ahmad.
Sebut Ahmad kedepan pihaknya mencoba lebih untuk lebih rapi lagi sehingga teman-teman kantor mungkin agar tidak merasa keberatan, untuk itu kedepannya pihaknya setiap bulannya akan mengumpulkan dana dengan cara mencicil dalam rangka kurban.
“Untuk tahun-tahun ke depannya kami optimis akan bisa melakukan pemotongan hewan kurbannya lebih banyak lagi karena kami sudah mulai membuat suatu kesepakatan bahwa kami mungkin akan menyicil setiap bulannya,” imbuh dia.
Diharapkan kedepan pihaknya mampu memotong hewan kurban agar lebih banyak lagi ini sebagai wujud kebersamaan sebagai kewajiban umat muslim yang memiliki rejeki berlebih untuk melaksanakan kurban.
Pada tahun depan dianjurkan kepada setiap pegawai apalagi eselon tiga dan empat sehingga semakin banyak bisa berbagi kepada masyarakat di sekitar kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir.
“Hewan kurban itu pembagiannya nantinya akan kita bagikan kepada pegawai, cleaning service, security, dan staf kantor lainnya di internal dinas kesehatan. Bagaimana caranya itu nanti kita serahkan kepada panitia yang sudah kita tunjuk,” kata Ahmad Yusuf S.Sos, SH MH. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan