Home / Riau / Dinas Perkim Kabupaten Rohil Sembelih Satu Ekor Sapi dan Dua Ekor Kambing 

Dinas Perkim Kabupaten Rohil Sembelih Satu Ekor Sapi dan Dua Ekor Kambing 

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Rokan Hilir, Zulfahmi ST.

Rohil, SB – Internal Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Nantinya daging kurban akan dimakan secara bersama-sama seluruh pegawai dan staf kantor.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hilir, Zulfahmi ST, di Kantor Perkim, kepada wartawan, ketika disambangi, Senin 12 Agustus 2019.

“Peserta kurban, kami ada sembilan orang. Tujuh orang kurban sapi, sementara dua orang lagi kurban kambing, masing-masing satu ekor,” katanya.

Daging sapi dan kambing itu kemudian diolah dan dimasak lalu dimakan secara bersama-sama dengan seluruh pegawai, staf, cleaning service, supir, tukang taman dan penjaga kantor Perkim, berjumlah 75 orang.

Menurut Fahmi inilah kemudian yang menjadi pertimbangan, sehingga pelaksanaan kurban tahun ini hanya dilakukan khusus untuk pegawai dan staf di internal kantor Perumahan dan Permukiman (Perkim) Rohil.

“Walaupun kita ini pegawai negeri, tapi kemampuannya kan tidak sama, termasuk honorer itu kan penghasilannnya pas-pasan. Semangat awalnya itu kan untuk membantu kawan-kawan kita di lingkungan dinas Perkim dulu,” pungkasnya.

Zul menambahkan, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hilir pada peraayan Idul Adha tahun depan berencana akan menambah jumlah hewan kurban, yakni dua ekor sapi.

Nantinya satu ekor sapi dibagikan untuk internal dinas Perkim, sementara satu ekor sapi lagi dibagikan kepada masjid, mushala atau pun masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Tahun ini mungkin kita belum sanggup,  tapi tahun depan minimal kita bisa kurban dua ekor sapi lah. Kalau Perkim kan ini baru perdana, jadi memang kami baru memulai,” kata Zulfahmi. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan