Home / Lingga / Bupati Lingga Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka Dabo Singkep

Bupati Lingga Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka Dabo Singkep

Lingga, SB – Bupati Lingga H.Alias Wello beserta keluarga dan anak-anaknya melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan Merdeka Dabo Singkep (10/08/2019). Tampak Bupati Lingga duduk di shaf paling depan di dampingi pengurus masjid Al-Falah, Pengurus DPD Muhammadiyah Kabupaten Lingga H.Ali Thamrin dan M.Zein Chaniago. Di shaf kedua terlihat beberapa Kepala OPD serta pejabat Pemkab Lingga dan Pejabat Vertikal lainnya.

Drs. Fauzul Hasmi mewakili pengurus masjid Al-Falah melaporkan bahwa, untuk tahun ini jamaah yang ikut serta berkurban sebanyak 56 orang Sohibul Qurban atau 8 ekor sapi. Alhamdulillah dengan kerja keras panitia mulai menghimbau, menjalankan tabungan qurban, target hewan qurban tercapai, Insya Allah daging qurban ini akan disalurkan kepada fakir miskin dan orang-orang yang berhak menerimanya setelah penyembelihan hewan qurban difokuskan pelaksanaannya di halaman belakang masjid Al-Falah.

Sementara infaq jamaah menjelang sholat Idul Adha ini terkumpul lebih kurang 6 juta Rupiah. Tampak Bupati Lingga memberikan bantuan sekaligus tanpa rasa sungkan turut membantu menghitung jumlah infaq yang terkumpul bersama panitia beberapa menit sebelum diumumkan jumlahnya. Kebersamaan ini seakan sebagai simbol harmonisnya silaturahim Bupati Lingga bersama jemaah masjid Al-Falah. Sebagai tambahan, beliau juga jemaah aktif di pengurus DPD Muhammadiyah serta donatur tetap setiap ada kegiatan keagamaan di masjid tersebut hingga saat ini.

Bertindak selaku khatib dan imam adalah ustad Jumadi,S.Pd. Dalam Dakwahnya Ia (Utad Jumdi-red) menyampaikan agar perkembangan zaman dan arus globalisasi jangan sampai menghilangkan kemurnian ketahuhidan kita kepada Allah SWT, oleh sebab itu mari kita masuk dan menjalankan segala syariat Islam secara kaffah, mulai darir hati, pikiran dan perbuatan kita semata-mata karena Allah SWT. Keluarga terutama anak-anak harus dijaga dan dibimbing agar jangan sampai aqidahnya rusak.

Selesai sholat, para jemaah bersalaman. Tampak Jemaah saling berebutan silaturahim untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Bumi Bunda Tanah Melayu tersebut. (Hms/Red)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan