Home / Riau / Nama Balon Bupati Rohil Mulai Bermunculan

Nama Balon Bupati Rohil Mulai Bermunculan

Dan Satgas IPK Rohil, Zulkarnaen alias Zul Komandan.

Rohil, SB – Masa kepemimpinan Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno akan berakhir pada tahun 2020 mendatang.

Sejumlah nama balon mulai bermunculan ke permukaan. Salah satunya adalah dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Rokan Hilir, Bung Cutra Andika SH. Cutra Andika SH adalah seorang Advokat muda energik penuh semangat.

“Kalau kita melihat kondisi pada saat ini Rokan Hilir sudah cukup bagus, namun bagaimana menata kedepan kita berharap kepada beberapa kandidat-kandidat yang sudah mulai bermunculan nama-namanya untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Rohil,” kata Zulkernaen atau yang akrab disapa Zul Komandan kepada kru media, Kamis 8 Agustus 2019.

Menurutnya keinginan untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Rohil dari berapa partai politik cukup sudah kita dengar di salah satu media massa. Mereka sudah berani untuk menyampaikan beberapa statement mereka untuk menyakinkan masyarakat, terutama sekali yang cukup membanggakan dan beberapa partai politik sudah mulai mengangkat namanya di media massa.

“Mungkin seperti Partai Hanura, yaitu Bung Cutra Andika SH,” kata pria tambun yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) di Organisasi Kepemudaan (OKP) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hilir.

Menurutnya, Cutra Andika SH merupakan tokoh muda yang cukup berani dan juga hati-hati dalam setiap langkah dan tindakan sebagaimana beliau telah berhasil memimpin salah satu Partai Politik yakni Partai Hanura.

“Mungkin bertolak dari sutulah Cutra Andika SH bertekad untuk memperbaiki Kabupaten Rohil agar lebih maju lagi membangun beberapa sektor, seperti pendidikan, dunia kesehatan dan sektor pertanian dan perikanan dan kelautan.

Namun di satu sisi, dirinya melihat situasi dan kondisi saat ini di bawah kepemimpinan Bupati H Suyatno, langkah demi langkah melihat dan memandang ke belakang sebuah ketertinggalan yang selama ini dan mencoba untuk memperbaiki.

Keberanian H Suyatno untuk menerobos beberapa proyek pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), juga dana khususus yang dilakukan oleh Bupati Icumben H Suyatno, juga menjadi salah satu poin baginya.

“Evaluasi itu merupakan bukti nyata dan kerja keras serta perjuangan beliau serta tidak berputus asa untuk membangun Rohil yang sekarang ini boleh kita katakan sudah ada perubahan yang sangat signifikan,” katanya, seraya memuji.

Selain kedua tokoh diatas, dia melihat ada sosok muda lainnya yang cukup enerjik adalah dari Partai Nasdem, Jhon Carles. John Carles saat ini dipercaya menjadi Ketua Genpi Rohil akan memilih pasangan yang dapat mengantarkannnya ke kursi orang nomor satu atau orang nomor dua di Kabupaten Rokan Hilir.

“Lebih kurang tiga pekan lalu saya juga pernah berbincang-bincang dengan beliau, beliau yang penting siapa yang membangun Rohil, beliau akan setuju,” cetusnya.

Melalui perbincangan yang mereka lakukan jika diberikan kesempatan Jhon Carles mengaku siap dijagokan untuk memimpin Rohil. John Carles siap bersama-sama berjuang untuk membangun kampung halaman Kabupaten Rohil. Bagi Jhon Carles tidak ada istilah hulu dan hilir, yang penting Rohil itu adalah satu.

“Satu lagi ada juga kita dengar tokoh muda, bernama Muhammad Maliki anak daripada Pak Ujang Leno. Anak muda ini juga tak taggung gentar-gentarnya melalui statement. Sosok muda ini juga pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI pada Pileg 17 April 2019 lalu. Ini juga luar biasa,” pungkasnya.

Namun dirinya berharap kepada keempat nama-nama yang sudah mulai masuk dalam bursa bakal calon (balon) bupati untuk memimpin Rohil lima tahun kedepan, semuanya itu cukup bagus. Kendati demikian dirinya berharap kepada seluruh partai politik yang sudah mendudukkan kader kadernya di DPR, pilihlah bupati kedepan ini bupati yang betul-betul memikirkan nasib Rohil kedepan yang bisa mensejahterakan masyarakat.

“Itulah harapan saya selaku tokoh muda Rohil, yang turut berjuang bersama-sama untuk menentukan siapa orang yang kita harapkan kedepan layak menjadi orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hilir,” katanya.

Zul mengaku sudah mengenal sosok seorang Cutra Andika SH selama kurun waktu sepuluh tahun, baik sebagai itu selaku seorang pengacara, sepak terjang Cutra Andika SH sudah tidak di ragukan lagi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, Cutra Andika SH adalah sosok yang penuh keterbukaan, apapun bentuk persolaan  yang menyangkut kepentingan masyarakat, sosok Cutra Andika SH cepat me respons, baik itu dalam berorganisasi tidak pernah memutuskan secara sepihak, itu selalu dilakukan secara musyawarah dan sifat kegotong-royongan.

Karakter seperti inilah yang diharapkan. Zul mengaku yakin seorang Cutra Andika SH bisa memilah-memilah, dan tahu secara persis serta banyak kompetisi dan pertarungan pemilihan bupati. Apalagi sebelumnya Cutra Andika juga sudah pernah menjadi tim sukses (TS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hilir pada tahun 2014 lalu.

“Berangkat dari sanalah saya yakin dukungan dari kawan-kawan baik dari beberapa OKP di Kabupaten Rohil, sehingga Bung Andika masuk bursa Calon Bupati Rohil pada Pilkada 2020 mendatang,” ujar Zul Komandan, sembari menyodorkan secarik kertas yang berisi nama-nama kandidat bakal calon (balon) Bupati Rohil dari beberapa partai politik lainnya. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan