Home / Riau / TNI Memberikan Pelatihan PBB dan Bela Negara di SMK N 1 Bangko

TNI Memberikan Pelatihan PBB dan Bela Negara di SMK N 1 Bangko

TNI memberikan pelatihan PBB dan penyululuhan tentang wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMK N 1 Bangko, Rohil.

Rohil, SB – Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Kodim 0321 Rokan Hilir memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi di SMK N 01 Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, pada Selasa 16 Juli 2019.

Kegiatan tersebut dipimpin Wadanramil Bangko Lettu Inf Tayang, Babinsa Bagan Punak Meranti Sertu Alpian, Sertu Martunus Danpok bersama 6 orang anggota berlokasi di sasaran enam semenisasi Jalan Pusara Bagan Punak Meranti.

Siswa-siswi terlihat sangat antusias mendengarkan penyuluhan dari anggota Kodim Sertu Norton Purba. Selain Sertu Norton Purba, Serda Rudi, Serda Sinambela juga ikut menceburkan diri dalam kegiatan pelatihan PBB dan penyuluhan tersebut.

Tidak hanya memberikan pelatihan dan penyuluhan di sasaran enam, Tim Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0321 Rohil juga melakukan anjangsana ke sekolah-sekolah dan rumah warga sekitar untuk mendengarkan terkait keluh kesah dari masyarakat.

“Satuan Tugas TMMD ke 105 pada sasaran Jalan Penghulu Rahmat kejar seratus persen. Kemudin melaksanakan anjangsana ke rumah warga setempat,” kata Komandan Satuan Tugas TMMD ke 105 Kodim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP melalui Pasi Intel Kodim Kapten Efri Nasution.

Sedangkan pada sasaran dua di Jalan Beko Desa Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi, Tim Satgas TMMD Rohil bersama masyarakat melansir bahan material untuk melanjutkan semenisasi.

Disela waktu istirahat, personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa menyempatkan diri membantu menyeberangkan siswi/i SDN 007 Kecamatan Sinaboi saat keluar sekolah. “Alhamdullillah para siswa/i sampai di tujuan dengan selamat,” ujar Nasution, lagi.

Personel TMMD dibantu masyarakat setempat melanjutkan pemelesteran dan pemasangan ring atap dan penimbunan halaman depan Mushala Nurul Hidayah.

Lokasi Mushala Nurul Hidayah berada di RT/RW 10/03 Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi tepatanya berada di sasaran empat,  antusias masyarakat di tempat ini cukup tinggi untuk membantu personel TNI.

Sas (lima) melaksanakan pembuatan mal balok box culvert. Sedangkan pada sasaran empat, personel TMMD dan masyarakat melanjutkan pemelesteran dan membuat pondasi tugu TMMD. Warga sekitar memberikan dukungan berupa kopi dan gorengan.

Sementara itu, Pasiter Dim 0321 Rohil Kapten Jemirianto melaporkan bahwa untuk hari ini sementara belum ada kegiatan yang selesai seratus persen berhubung karena masih ada pekerjaan yang belum selesai seperti pengaspalan jalan, katanya menjelaskan. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan