Home / Riau / Satgas TMMD Kodim Rohil Lakukan Penyuluhan Pertanian dan Karhutla

Satgas TMMD Kodim Rohil Lakukan Penyuluhan Pertanian dan Karhutla

Foto-foto sejumlah kegiatan Satuan Tugas TMMD ke-105 Kodim Rohil hari ini.

Rohil, SB – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kodim Rohil melakukan penyuluhan pertanian sekaligus penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada masyarakat Kepenghuluan Air Suak Hitam dan Kepenghuluan Sungai Besar di Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau.
Kegiatan non fisik dalam rangka TMMD 105 Kodim Rohil tersebut dipimpin secara langsung oleh Pasi Teritorial Kodim Kapten Arh Jemirianto bersama Babinsa Koramil 01/Bangko Sertu Harsono, Dinas Pertanian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.
Untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa, Komandan Kompi (Danki) Satuan Tugas (Satgas) dari Batalyon Arh 13/PBY Letda Arh Rio Prihanto, menyampaikan kepada siswa/i SDN 006 Raja Bejamu, agar selalu patuh kepada orang tua.
“Belajar yang baik, disiplin, tidak merokok atau mengkonsumsi barang-barang terlarang dan rajin beribadah. Itu sudah termasuk ujut kecintaan kita ke pada bangsa,” kata Letda Arh Rio Prihanto.
Dengan adanya kegiatan tersebut, para Guru dan murid di SDN 006 Raja Bejamu merasa senang dan bersemangat memperhatikan apa yang di sampaikan oleh Komandan Kompi Letda Rio Prihanto.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 006 Raja Bejamu turut mengucapkan terima kasih kepada TNI agar kegiatan serupa sering dilakukan bertujuan untuk memotivasi agar siswa- siswi SDN 066 lebih disiplin.
Ditempat lain, Satuan Tugas TMMD ke 105 dari Batalyon Arhanud 13/PBY bersama-sama masyarakat saling bahu-membahu membangun sarana transportasi berupa jalan, di Kampung Aman Kecamatan Sinaboi, agar lancar saat menjalankan aktivitasnya. Pasalnya, masyarakat disana mayoritas petani kelapa sawit.

Sebelum matahari terbit sudah siap-siap untuk melanjutkan semenisasi jalan di Kampung Aman dengan harapan segera bisa di lewati karna selama ini sangat susah di lewati dangan sepeda motor, kalau naik perahu menunggu pasang naik baru bisa.

“Terima kasih Pemerintah, terima kasih Pak TNI,” ucap salah satu warga masyarakat Kampung Aman.

Ditengah kesibukan membangun jalan, personel TNI dari Batalyon Arhanud 13/PBY Kodim Rohil selalu mengamalkan satu dari delapan wajib TNI yang selalu di junjung tinggi, selalu bersikap ramah terhadap rakyat.

Di sasaran empat, kekompakan personel TMMD dan warga setempat berjibaku untuk menyelesiakan penimbunan halaman depan dan melanjutkan pemelesteran dan pengecatan kusen jendela Mushala Nurul Hidayah RT/RW 10/03 di Kepenghuluan Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi.

Pada sasaran dua di Desa Raja Bejamu, Ketua RT Parmin dan warganya ikut menyibukkan diri membantu personel Satuan Tugas TMMD melansir bahan material serta melanjutkan semenisasi jalan Beko dengan harapan agar jalan segera bisa dilalui masyarakat. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan