Home / Riau / IDI Rohil Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis Dalam Rangka HUT IDI ke- 69

IDI Rohil Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis Dalam Rangka HUT IDI ke- 69

Ikatan Dokter Indonesia Cabang Rohil gelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis dalam rangka HUT IDI ke 69 tahun.

Rohil, SB – Ikatan dokter Indonesian (IDI) Cabang Rokan Hilir (Rohil) menggelar bakti sosial (baksos) operasi bibir sumbing gratis dalam rangka HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke- 69 tahun 2019.

Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesian Cabang Rohil, dr. H. Suratmin M Ked (Ped) SpA kepada cruw media ini, Selasa 16 Juli 2019.

Dr Suratmin lagi mengatakan kegiatan itu dimulai tanggal 24 Oktober 2019. Pendaftaran pasien dapat dilakukan melalui pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) masing-masih di seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

“Pendaftaran bisa melalui puskesmas masing-masing dengan syarat seperti diatas,¬†screaning atau persiapan operasi tanggal 23 Oktober 2019, mulai pukul 08.00 WIB,” terang dr Suratmin.

Adapun persaratan pendaftaran pasien bibir sumbing, yang dimaksud adalah pertama, pasien tidak dalam keadaan sakit seperti batuk, demam, pilek dan lain-lain.

Kemudian berat badan harus di atas 7 kilogram, umur minimal 3 bulan. Sedangkan pada pasien celah langit-langit pasien tidak dalam keadaan sakit seperti demam, batuk, pilek dan lain-lain. Umur 12 bulan atau 1 tahun.

Informasi pendaftaran dapat menghubungi dr Hasan ke Nomor Hanphone (HP) 082273018202 (Ikatan Dokter Cabang Rohil), kemudian Zacky (08117706982), Eni Nomor Henphone HP) 081365243974 atau Juli Sabda, Nomor Handphone (HP) 082172444223.

Kegiatan bakti sosial (baksos) operasi bibir sumbing dan celah langit-langit ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum (RSU) Cayaha Ujung Tanjung di Kecamatan Tanah Putih, sekaligus perayaan acara puncak HUT IDI Cabang Rohil.

“Mohon bantuan untuk dapat memberikan informasi kepada yang membutuhkan,” katanya dr Suratmin, dari ujung selulernya. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan