Home / Riau / Satgas TMMD 105 Kodim Rohil Disuguhi Panganan Ubi Keladi Oleh Ibu-Ibu Kampung Aman

Satgas TMMD 105 Kodim Rohil Disuguhi Panganan Ubi Keladi Oleh Ibu-Ibu Kampung Aman

Foto-foto kegiatan satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke 105 Kodim Rohil hari ini.

Rohil, SB РAntusias masyarakat cukup tinggi membantu tugas TNI dalam rangka melaksanakan membangun desa didua kecamatan  di Kecamatan Bangko, dan Kecamatan Sinaboi, Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Satuan Tugas (Satgas) (TMMD) ke 105 Kodim Rohil hari ini melanjutkan pekerjaan semenisasi pada sasaran enam.

“Masyarakat dan TNI saling bekerjasama saling bahu-membahu supaya pembangunan bisa secepatnya diselesaikan,” kata Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP melalui Pasi Intel Kodim Kapten Efri Nasution, Senin 15 Juli 2019.

Kemudian sasaran tiga, kata Kapten Efri Nasution, melanjutkan pengerjaan semenisasi Jalan Penghulu Rahmat di Desa Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi, dibantu warga setempat.

Sasaran dua, Satuan Tugas TMMD juga melaporkan, saat ini Satgas Gabungan tiga matra bersama warga masyarakat melanjutkan pekerjaan semenisasi jalan dibantu.

Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa di lokasi lainnya juga tidak mau ketinggalan. Dilaporkan, pagi ini personel TMMD melanjutkan pemelesteran dinding Mushsala Nur Hidayah, kemudian pemasangan kuda-kuda kubah mushala dan penimbunan halaman mushala. Bersama warga, personil TMMD selalu semangat.

“Pak Kepala Dusun di sasaran dua masih tetap semangat membantu TNI bersama warganya. Sehingga semangat satgas TMMD terus terpompa demi terwujudnya pembangunan di Kepenghuluan Raja Bejamu khususnya,” kata Kapten Efri Nasution, seraya menambahkan.

Di sasaran lima, di Jalan Suka Ramai Kepenghuluan Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi, personel TMMD melanjutkan pengecoran dinding box culvert. Di lokasi ini satuan tugas (Satgas) TMMD tetap semangat.

Seakan tidak mau ketinggalan, pada sasaran satu, masyarakat Kampung Aman di Kecamatan Sinaboi beramai-ramai mendatangi lokasi pembangunan.

Kedatangan masyarakat Kampung Aman bukan untuk berdemo, melainkan untuk bergabung bersama personel TNI untuk menuntaskan semenisasi jalan di desa mereka, dengan cara ada yang ikut melansir matrial dengan menggunakan perahu.

“Dengan grobak, sepeda motor dan ibu-ibu nya tidak tinggal diam, dengan sigap mereka menyiapkan makanan dari hasil bumi yang mereka tanam, seperti umbian keladi yang merupakan tanaman andalan mereka,” pungkasnya. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan