Home / Riau / Tim Satgas TMMD ke 105 Kodim Rohil Tetap Semangat Melakukan Goro

Tim Satgas TMMD ke 105 Kodim Rohil Tetap Semangat Melakukan Goro

Ini dia foto-foto saat tim satuan tugas TMMD ke 105 melakukan aktivitas di Kabupaten Rokan Hilir.

Rohil, SB – Meskipun hari Minggu, Tim Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di bawah komando Kodim 0321 Rokan Hilir tetap semangat melanjutkan pembangunan di enam sasaran yang sudah ditentukan berada di Kecamatan Bangko dan Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Pada sasaran enam contohnya, pagi ini Tim Satuan Tugas TMMD melanjutkan semenisasi Jalan Pusara Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko dengan melakukan pembuatan mal terlebih dahulu.

“Minggu, pagi ini masyarakat sangat antusias untuk menyelesaikan semenisasi,” kata Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP melalui Pasi Intel Kodim Kapten Efri Nasution kepada sejumlah media sesuai rilis diterima,” Minggu 14 Juli 2019.

Hal itu terbukti, masyarakat setempat banyak yang datang. Selain dibantu masyarakat, kegiatan pembangunan semenisasi jalan kali ini terlihat ada pemandangan yang unik dan menarik.

Pasalnya, pagi itu ada seorang anggota Bhabinkamtibmas Polri dari satuan Polsek Sinaboi, bernama Bripka Kusmanto menyambangi Satuan Tugas (Satgas) TMMD dan masyarakat untuk bergabung melakukan gotong-royong.

Dilaporkan, satuan tugas TMMD hari ini melanjutkan semenisasi jalan pada sasaran dua, dibantu warga setempat. “Kebetulan jalan yang kita kerjakan mayoritas penduduknya memeluk agama Nasrani,” sebut Pasi Intel Kodim Kapten Efri Nasution, lagi.

Meskipun hari itu adalah hari Minggu, namun saat itu cuaca sangatlah cerah, masyarakat setempat secara bergotong royong datang menyempatkan diri untuk membantu, hal ini membuat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Rohil semakin bersemangat bekerja.

Pada sasaran satu, di Kampung Aman, pagi-pagi sekali masyarakat sudah datang bergabung dengan TNI untuk bergotong royong melanjutkan semenisasi jalan yang sudah lama masyarakat  harapkan realisasinya.

Kegiatan berikutnya adalah sasaran empat, yaitu pemelesteran dinding luar dan penimbunan halaman dan pemasangan kuda-kuda kap atas Mushala Nurul Hidayah di RT/RW 10/03, ditambah cuaca hari ini sangat mendukung, hal itu menambah semangat personel TMMD dan masyarakat untuk melakukan aktivitas.

“Sasaran tiga, hari ini melanjutkan pengecoran Jalan Penghulu Rahmat di Kepenghuluan Raja Bejamu dibantu masyarakat setempat, kemudian pada sasaran lima, melanjutkan pengecoran dinding pondasi,” kata Kapten Efri Nasution, menjelaskan. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan