Home / Riau / Masyarakat Kampung Aman Sinaboi Ucapkan Terimakasih Kepada TNI, Pasi Intel: Progress Sudah 40 Persen 

Masyarakat Kampung Aman Sinaboi Ucapkan Terimakasih Kepada TNI, Pasi Intel: Progress Sudah 40 Persen 

Sejumlah foto-foto kegiatan dari Tim Satuan Tugas TMMD 105 Kodim Rohil bersama masyarakat di beberapa lokasi hari ini.

Rohil, SB – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 bersama masyarakat melakukan gotong-royong (goro) melanjutkan semenisasi jalan pada sasaran satu berlokasi di Kampung Aman Kecamatan Sinaboi, dengan harapan, agar jalan tersebut segera bisa dilalui.

Kemudian dilokasi berbeda, yakni pada sasaran dua, TNI bersama Kepala Dusun setempat dibantu warganya melanjutkan pekerjaan semenisasi jalan. Dengan adanya semenisasi jalan tersebut masyarakat setempat sangat berterima kasih kepada TNI.

Pagi itu cuaca sangat cerah, dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Satuan Tugas (Satgas ) TMMD bersama dengan warga masyarakat setempat melakukan pekerjaan pada sasaran tiga berlokasi di Jalan Penghulu Rahmad.

Dengan adanya semenisasi jalan tersebut diharapkan mereka mereka semakin mudah untuk untuk mengeluarkan hasil bumi merupakan tumpuan hidup dan harapan untuk masa depan anak-anak mereka.

Pada kesempatan yang sama masyarakat turut mengucapkan terima kasih atas kerjasama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan rakyat.

“Sabtu pagi yang cerah beramai ramai masyarakat Kampung Aman  bersama TNI  bergotong-royong melanjutkan pembangunan semenisasi jalan, juga pada sasaran lainnya, agar jalan segera bisa dilalui,” kata Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP melalui Pasi Intel Kodim Kapten Efri Nasution, Sabtu 13 Juli 2019.

Tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 105 Kodim Rokan Hilir juga melaporkan kegiatan pembangungan pada sasaran dua, yaitu pembangunan semenisasi Jalan Beko sepanjang 189 meter, lebar 2,2 meter sampai hari ini sudah terselesaikan sepanjang 50 meter.

Diperkirakan sampai hari ini progress pembangunan fisik baik itu semenisasi, rehap mushala dan pembuatan Box Culvert sudah mencapai 40 persen.

Semenisasi jalan sepanjang 241 meter, dengan lebar 2,2 meter berlokasi di Kampung Aman Desa Sei Bakau Kecamatan Sinaboi.

Kemudian pada sasaran enam, TNI dan masyarakat setempat melanjutkan semenisasi berlokasi di Jalan Pusara Kecamatan Bangko bersama masyarakat setempat, agar pembangunan semenisasi jalan secepatnya dapat diselesaikan.

Masyarakat Jalan Pusara secara bergantian, bahkan setiap hari saling bahu-membahu bergotong-royong (goro) membantu TNI. Kerjasama ini diharapkan dapat berlanjut sampai selesai.

Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tidak hanya terforkus kepada satu sasaran saja, namun personel TNI bersama masyarakat melakukan hal yang sama, pada sasaran lainnya.

Seperti halnya pada sasaran empat hari ini dilakukan pembangunan Mushala Nurul Hidayah berlokasi di RT/RW 10/02 Tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim Rohil melanjutkan pemasangan balok ring kuda-kuda.

“Personil TMMD tetap semangat dan warga pun sangat berantusias membantu agar sarana ibadah ini secepatnya bisa di gunakan,” kata Kapten Efri Nasution, menambahkan. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan