Home / Riau / Puluhan Satpam Berseragam Lengkap Ikut Apel HUT Bhayangkara Ke 73

Puluhan Satpam Berseragam Lengkap Ikut Apel HUT Bhayangkara Ke 73

Puluhan satuan petugas pengamanan (Satpam) ikut apel HUT Bhayangkara ke 73 tahun di Halaman Mapolres Rokan Hilir.

Rohil, SB – Puluhan petugas satuan pengamanan (Satpam) berseragam lengkap ikut melaksanakan Apel dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 bersama personel Polri yang digelar di Halaman Mapolres Rokan Hilir, pada Rabu 10 Juli 2019.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH bertindak sebagai inspektur upacara, sekligus menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo. Dalam amanatnya, Presisen RI mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

Menurut Presiden Jokowi, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Kendati demikian, Presiden melihat Polri masih memiliki banyak tantangan di masa depan.

Diakhir amanat ini, Presiden juga menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Yang pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, Polri diminta agar terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Dan yang terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” katanya seraya menirukan.

Turut hadir Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di lingkungan Pemkab Rohil lainnya. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan