Home / Riau / TMMD Membantu Pemerintah Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

TMMD Membantu Pemerintah Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kepala Staf Korem 031 Wira Bima Kolonel Inf Asep Nugraha, Bupati Rohil H Suyatno, Kejari Rohil Gaos Wicaksono SH, Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP serta Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH meninjau lokasi pembangunan semenisasi jalan di Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko.

Rohil, SB – Melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019, TNI membantu pemerintah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam rangka menyiapkan kondisi juang yang tangguh.

Demikian hal itu disampaikan oleh Letkol Inf Didik Efendi SIP selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 105 Kodim Rohil saat melaporkan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 105 di Lapangan Taman Budaya Batu Enam, Selasa 6 Juli 2019.

Dihadapan Kepala Staf Korem (Kasrem) 031 Wira Bima Kolonel Asep Nugraha, Letkol Didik juga menyampaikan sejumlah kegiatan pembangunan fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan.

Kegiatan fisik antara lain berupa pembangunan sarana dan prasarana di pedesaan dapat berupa jalan dan jembatan, sedangkan kegiatan non fisik dapat pula berupa penyuluhan kepada warga masyarakat terutama penyuluhan kepada generasi muda menanamkan nilai-nilai kebangsaan semangat bela negara.

Serta pencegahan paham radikalisme dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, donor darah dan lainnya. Waktu pelaksanaan (TMMD) ke 105 di Kabupaten Rokan Hilir dimulai dari tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019 di bebera lokasi seperti di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, Desa Kampung Aman Kepenghuluan Raja Bejamu dan Desai Sei Nyamuk di Kecamatan Sinaboi.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Kodim Rokan Hilir dibantu 150 personel gabungan dari tiga matra, seperti TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU serta masyarakat pendukung sebanyak 110 orang.

Kegiatan pembangunan fisik dan non fisik yang dilakukan mendapatkan dukungan anggaran dari komando atas dan APBD Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp 1 miliar. “Serta peralatan sarana dan prasarana menggunakan perlengkapan satuan dan dukungan dari Pemkab Rohil, juga instansi terkait lainnya,” kata Letkol Didik.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Asep Nugraha beserta rombongan didampingi Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kejari Rohil Gaos Wicaksono SH MH.

Kemudian Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melakukan peninjauan salah satu lokasi pembangunan semenisasi jalan sepanjang 181 meter lebar 4 meter di Jalan Pusara Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, menuju lokasi tanah wakaf masyarakat. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan