Home / Riau / DPRD Usul Tambah Anggaran Untuk TMMD, Nasrudin: Kita Usulkan Rp 3 Miliar

DPRD Usul Tambah Anggaran Untuk TMMD, Nasrudin: Kita Usulkan Rp 3 Miliar

Ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin memberikan sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat pada saat pembukaan TMMD ke 105 Kodim 0321 Rohil.

Rohil, SB – Kepala Staf Korem (Kasrem) 031 Wira Bima Kolonel Inf Asep Nugraha SE M.Si menghadiri secara langsung pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di Kabupaten Rokan Hilir berlangsung di Lapangan Taman Budaya Batu Enam, Selasa 9 Juli 2019.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno, turut hadir Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Surya Arfan dan Ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan serta jajaran FKPD Rohil lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan turut memberikan apresiasi kepada seluruh personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 105 tahun 2019 di Kabupaten Rokan Hilir.

Nasrudin berujar, TMMD adalah program TNI yang patut didukung oleh semua pihak, baik itu Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir maupun DPRD, terutama dari segi penganggaran.

“Tentu kita terima kasih sama TNI atas program TMMD bahwa lokasi-lokasi yang mereka kerjakan adalah lokasi yang sangat sulit. Kalau dilaksanakan oleh pihak lain, baik dedikasi maupun cara kerjanya sangat itu sangat berbeda,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan TMMD ke 105 yang di komandoi oleh Kodim 0321 Rohil di beberada desa yang tersebar di dua Kecamatan yakni Kecamatan Bangko dan Kecamatan Sinaboi dapat terlaksana dengan cepat, biaya murah tapi dengan hasil yang memuaskan.

“Ini bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga pembangunan di daerah bisa di sentuh. Rakyat bisa merasakan serta menikmati pembangunan,” kata mantan prajurit Polri.

Tahun 2020 yang akan datang DPRD Rokan Hilir akan mengusulkan penambahan anggaran kepada Pemkab Rohil untuk kegiatan TMMD sebanyak Rp 2 miliar, bahkan sampai Rp 3 miliar, itu pun jika APBD memungkinkan.

“Tahun yang akan datang kalau perlu kita tambah. Kita tambah biayanya. Mungkin Rp 2 miliar atau Rp 3 miliar. Kalau APBD kita memungkinkan,” sebut Nasrudin. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan