Home / Riau / TMMD ke- 105 Di Kabupaten Rokan Hilir Melibatkan 150 Personil TNI Gabungan 

TMMD ke- 105 Di Kabupaten Rokan Hilir Melibatkan 150 Personil TNI Gabungan 

Keterangan foto: Semenisasi Jalan Pusara Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko

Rohil, SB – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 tahun 2019 dipusatkan di dua kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir. Dua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Bangko dan Kecamatan Sinaboi.

Untuk mendukung kegiatan tersebut sebanyak 150 personil TNI gabungan dari Komando Resort Militer (Korem) 031/Wira Bima dan Komando Distarik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir ikut dilibatkan.

Demikian hal itu disampaikan oleh Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP didampingi Pasi Teritorial Kapten Inf Jemi dan Pasi Intel Kodim Lettu Arh E Nasution kepada wartawan di Markas Kodim di Kompleks Perkantoran Batu Enam, Jumat 5 Juni 2019.

Disebutkan program ini dilakukan dalam rangka memompa semangat gotong royong masyarakat di wilayah Kodim Rohil dalam hal pembangunan, melalui kemanunggalan TNI membangun desa bersama masyarakat.

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Rokan Hilir ini di dukung sepenuhnya dari dana APBD Rokan Hilir melalui dana hibah sebesar Rp 1 miliar.

Didik Efendi SIP menyatakan keterlibatan Kodim 0321 Rokan Hilir hanya sebagai pelaksana dalam kegiatan, dengan harapan agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rokan Hilir dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Adapun pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan melalui program TMMD tersebut diantaranya adalah pembangunan fisik seperti pembangunan semenisasi sebanyak 4 (empat) titik, kemudian pembangunan box culvert 1 (satu) titik dan pembangunan Mushala 1 (satu) unit).

 

” 5 (lima) titik bangunan berada di Kecamatan Sinaboi, sedangkan satu titik lagi berada di Kecamatan Bangko,” ujar Didik Efendi SIP seraya menyampaikan rehab Mushala Nurul Huda di Desa Sei Nyamuk di Kecamatan Sinaboi akan dilakukan secara menyeluruh.

Ditegaskannya, selain menerjunkan sebanyak 150 personil TNI gabungan, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini nantinya akan dibuka secara resmi, ditandai dengan kegiatan apel.

“Kita targetkan selesai selama 30 hari. Untuk itu kita harapkan kekompakan dari masyarakat dalam rangka membangun semangat gotong royong bersama TNI,” pungkas Dandim Didik Efendi SIP. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan