Home / Riau / TMMD ke-105 Akan Dibuka Secara Resmi Oleh Bupati Rokan Hilir. Ini Dia Sasarannya

TMMD ke-105 Akan Dibuka Secara Resmi Oleh Bupati Rokan Hilir. Ini Dia Sasarannya

Rehap Mushala Nur Hidayah di Desa Sei Nyamuk Kecamatan Sinaboi capai 40 persen

Rohil, SB – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0321 Rohil ke- 105 tahun 2019 akan dibuka secara resmi oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno dipusatkan di Taman Budaya batu enam pada tanggal 9 Juli 2019 nanti.

Demikian hal itu disampaikan oleh Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP melalui Pasi Teritorial Kodim 0321 Rokan Hilir Kapten Arh Jemirianto, Sabtu 6 Juli 2019.

Jemirianto mengatakan adapun rincian sasaran 1 (satu) adalah semenisasi jalan sepanjang 241 meter, dengan lebar 2,2 meter berlokasi di Kampung Aman Desa Sei Bakau Kecamatan Sinaboi. Ini dibuat kata Jemirianto, dengan pertimbangan karena jalan ini merupakan akses keluar masuk hasil pertanian masyarakat.

“Dimana pad saat musim hujan jalan ini tidak bisa dilewati kendaraan akibat terlalu licin dan berlumpur,” terang Jemi.

Sasaran kedua adalah semenisasi jalan sepanjang 189 meter dengan lebar 2,2 meter berlokasi di Jalan Beko Desa Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi.

Ini dibuat dengan pertimbangan dimana jalan ini merupakan akses keluar masuknya hasil perkebunan masyarakat terutama petani sawit dimana jalan ini susah dilalui karena kondisinya berlubang.

Kemudian sasaran ketiga adalah semenisasi jalan sepanjang 178 meter dengan lebar 2,2 meter di Jalan Penghulu Rahmad Desa Sei Nyamuk Kecamatan Sinaboi.

“Ini kita dibuat dengan pertimbangan dimana jalan ini merupakan akses menuju perumahan masyarakat yang kodisinya sebagian jalan susah dilalui pada saat musim penghujan,” jelas Jemirianto.

Sedangkan sasaran lainnya adalah rehab mushala ukuran panjang 6 meter dan lebar 6 meter berlokasi di Desa Sei Nyamuk Kecamatan Sinaboi dibuat dengan pertimbangan kondisi mushala yang sudah sangat memprihatinkan tapi masih dipergunakan oleh masyarakat setempat.

Kemudian sasaran kelima pembuatan box culvert ukuran panjang 9,9 meter dengan lebar 4 meter berlokasi di Desa Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi dibuat dengan pertimbangan sebagai akses keluar masuk dari perumahan dan perkebunan masyarakat.

Sasaran ke enam adalah semenisasi jalan dengan ukuran panjang 181 meter dengan lebar 4 meter berlokasi di Jalan Pusara Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bagko.

“Ini dibuat dengan pertimbangan salah satu akses menuju tanah wakaf atau pekuburan masyarakat,” jelas Kapten Arh Jemirianto. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan