Home / Riau / APBD Rohil Hanya Rp 1,6 Triliun, Bupati  Ajak Para Pengusaha Bangun Pabrik 

APBD Rohil Hanya Rp 1,6 Triliun, Bupati  Ajak Para Pengusaha Bangun Pabrik 

Nomor tiga dari kiri Bupati Rohil H Suyatno, paling kanan mantan Kapolda Riau Brigjen Pol (Purn) Suhedi Husein, dan raja baut Sugianto beserta istri saat malam puncak hiburan ritual bakar tongkang.

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir H Suyatno menghadiri acara malam puncak ritual Bakar Tongkang bertempat di IP Plaza Jalan Kelenteng Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, pada Selasa 18 Juni 2019 malam.

Hadir Kabaharkam Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Condro Kirono, kemudian Gubernur Riau H Syamsuar, Bupati Rokan H Suyatno, mantan Kapolda Riau Brigjen Pol (Purn) Suhedi Husein, Kepala Kejaksaan Negeri Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, dan pengusaha sukses asal Pulau Halang, Sugianto alias Raja Baut.

Dalam pidatonya, Bupati H Suyatno, bercerita setiap acara malam hiburan malam puncak ritual Bakar Tongkang biasanya selalui tampil seorang tokoh Tionghoa Bagansiapiapi bernama Oliong. Namun karena penyakit yang dideritanya, beberapa hari yang lalu tokoh masyarakat Tionghoa tersebut telah berpulang menghadap sang pencipta.

“Setiap acara hiburan itu beliau selalu tampil bersama Bapak Raja Baut, Pak Sugianto, yaitu Bapak Oliong yang telah meninggal beberapa hari yang lalu. Mudah-mudahan beliau diterima di sisi-Nya. Amin,” kata H Suyatno mendoakan.

Dalam kesempatan itu Bupati H Suyatno juga mengajak masyarakat Tionghoa yang sukses di perantauan bersama-sama dapat membangun Kabupaten Rokan Hilir, seperti membangun pabrik-pabrik yang dapat menyerap tenaga kerja.

“Kepada para pengusaha kita atau saudara kita yang telah sukses di perantauan mari kita bangun kampung halaman kita ini,” kata H Suyatno seraya mengajak.

Menurut Bupati, dengan keterbatasan anggaran APBD kita yang saat ini hanya Rp 1,6 triliun, rasanya jauh untuk mengejar target tapi pihaknya yakin dan percaya bahwa dengan kehadiran para pengusaha asal Kabupaten Rokan Hilir yang berada di perantauan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil untuk membangun daerah.

“Mari kita melakukan kerjasama yang baik bagaimana kampung halaman kita ini kedepan bisa terbangun dengan baik mudah-mudahan kehadiran kita semua disini membawa dampak yang lebih baik terhadap kelangsungan pembangunan provinsi Riau, khususnya di kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati H Suyatno turut menyampaikan selamat kepada mantan Kapolda Riau, Komjen Pol Condro Kirono, yang sekarang posisi beliau menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia.

Kepada rombongan Gubernur Riau beserta istri, atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Rohil memberikan dukungan sepenuhnya kepada Gubernur Riau H Syamsuar untuk membangun Riau kearah yang lebih maju lagi.

“Mudah-mudah kedepan kerjasama kita yang telah kita rajut bersama selama ini akan tercapai, bila mana kita melakukan langkah yang baik,” kata H Suyatno. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan