Home / Riau / Satpol PP Turunkan Dua Pleton Personel Amankan Ritual Bakar Tongkang

Satpol PP Turunkan Dua Pleton Personel Amankan Ritual Bakar Tongkang

Kakan Satpol PP Rohil, Suryadi SE.

Rohil, SB – Untuk melakukan pengamanan saat ritual bakar Tongkang berlangsung. Satuan Polisi Pamong Praja menurunkan dua pleton personel. Mereka juga turut di backup oleh TNI/Polri.

“Kami sebagai polisinya pemerintah daerah tentu berpartisipasi. Tapi Alhamdulillah la, dari hari Minggu kemarin, kami dengan  kekuatan penuhlah turun. Hampir dua pleton, dengan pejabat-pejabatnya sekalian, dalam rangka mensukseskan acara event nasional ini,” ujar Suryadi.

Suryadi mengatakan, Satuan Polisi Pamong Praja sebagai penegak peraturan daerah (Perda) menempatkan para personel nya di tempat-tempat yang telah ditentukan, yang rawan dengan tindakan kriminal lainnya.

“Seperti kemarin yang akan dibangun masjid Laksanama Cheng Ho ini,   kami sudah siapkan anggota kami di sana satu regu, untuk menjaga bahan material yang akan di pakai untuk membangun masjid Laksamana Cheng Ho, tujuannya mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Suryadi menambahkan, terkait dengan kegiatan selama festival bakar Tongkang, pihaknya juga turut mengamankan seluruh baleho terkait wisata bakar Tongkang.

Pihaknya juga menseterilkan beberapa ruas jalan di seputar lokasi bakar Tongkang agar kendaraaan roda dua dan empat tidak boleh masuk ke lokasi acara. Kemudian, kegiatan puncaknya kita akan bersama-sama, kemudian kegiatan malam keseniannya kami siap mengamankan itu,” kata Suryadi.

Selama pelaksanaan ritual bakar Tongkang berlangsung sejak tanggal 16 Juni sampai dengan hari ini 18 Juni, acara berlangsung aman dan lancar tampa ada gangguan keamanan lainnya, katanya menambahkan. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan