Home / Riau / Nikmatnya Kopi Hitam Pada Festival Bagan Heritage 

Nikmatnya Kopi Hitam Pada Festival Bagan Heritage 

Lile, owner coffee shop Riau Roaster Pekanbaru tampak sibuk menyajikan kopi hitam pada Festival Bagan Heritage dalam rangka event wisata bakar Tongkang.

Rohil, SB – Festival Bagan Heritage, dalam rangka festival ritual bakar Tongkang tahun 2019 di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Riau Roaster coffee bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Rokan Hilir sajikan kopi hitam jenis robusta asal Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

“Kita sediakan kopi hitam aja sih, kalau kita nanti hanya pengenalan, kemudian kita berencana akan buka di tempat yang baru berlokasi di rumah kapitan,” kata Lile yang merupakan owner coffee shop, Riau Roaster kepada media ini, Selasa 18 Juni 2019.

Lile mengatakan pihaknya baru kali ini ikut berpartisipasi pada event bakar Tongkang. Tapi kedepan pihaknya berencana membuka sebuah kedai kopi atau coffee shop di rumah kapitan, tepatnya di belakang hotel Lion Bagansiapiapi, dengan konsep Heritage, atau warisan budaya.

“Ini kita hari terakhir sih. Sudah dua hari kita. Kita dari Pekanbaru, tapi kita nantinya akan bekerjasama dengan  kapitan membuka coffee shop. Ini kopi robusta dari Kerinci,” kata Lile.

“Kalau nanti bakal yang kita jual di rumah kapiten itu kita lebih mengangkat selerah lokal. Kopinya itu dari daerah Riau, dan akan kita olah jadi ciri khasnya rumah kapitan,” katanya lagi menambahkan.

Lile menambahkan, kopi hitam yang mereka sajikan ini masih harga promo. Pada Festival Bagan Heritage kali ini kopi hitam jenis robusta dijual dari harga Rp 10 ribu sampai dengan Rp 15 ribu.

“Tapi harga kopi disana (di rumah Kapitan) kita belum bisa tentukan,” tambah Lile, dengan nada ramah.

Kedai kopi khas rumah kapitan tersebut akan segera dibangun, namun secara rinci, Lile masih enggan mengungkapkan kapan akan di publikasikan. “Dalam waktu dekat lah,” katanya seraya memberikan secangkir kopi hitam miliknya secara geratis, kepada kruw media ini. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan