Home / Riau / Wisatawan Asing Larut Menikmati Indahnya Pemandangan Sungai Rokan

Wisatawan Asing Larut Menikmati Indahnya Pemandangan Sungai Rokan

Para wisatawan asal Perancis saat menikmati indahnya pemandangan di pinggiran Sungai Rokan Batu Enam.

Rohil, SB – Wisatawan asal Perancis mengunjungi lokasi wisata batu enam guna menikmati indahnya pemandangan dan hembusan semilirnya angin sepoi-sepoi di sekitar pinggiran Sungai Rokan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Senin 17 Juni 2019 siang.

Ketiga wisatawan manca negara asal Eropa tersebut terdiri dari satu orang wanita, dua orang laki-laki, bernama Tom Barbaza, Elliot Bernad, dan Manon Mollo.

Mereka tampak didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Ekraf Berbasis Seni Budaya Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rokan Hilir, Gaet Zakia Hada, bersama staff.

Dilokasi wisata Sungai Rokan tersebut, para wisatawan lokal dari berbagai daerah ikut larut menikmati indahnya pemandangan air Sungai Rokan yang tampak mulai keruh disebabkan air pasang laut yang mulai membubung.

Selain berselfi ria dengan para bule-bule. Para wisatawan lokal yang datang dari berbagai daerah di Indonesia tersebut terlihat bersantai ria hanya untuk sekedar menikmati air muda yang dijual disana.

Tom Barbaza, Elliot Bernad, dan Manon Mollo, mengaku senang bisa berkunjung ke Bagansiapiapi, Rokan Hilir. Selain orangnya ramah-ramah, kulinernya juga enak, kata Zakia Hada, kepada media ini, seraya menirukan  ucapan salah seorang wisatawan, Manon Mollo.

Sebelumnya kedatangan ketiga wisatawan asal Perancis tersebut disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, ditandai dengan pengalungan bunga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan.

Ke esokan harinya kegiatan dilanjutkan dengan bersepada bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), Forkopimda Rohil, element masyarakat. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin yang dipusatkan di halaman kantor BKAD, Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi, pada Minggu 16 Juni 2019.

Jamiluddin mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan wisata nasional event Bakar Tongkang. “Selain menjaga kesehatan, juga untuk mempererat hubungan silahturahmi sesama instansi dan elemen masyarakat,” kata Jamiluddin, menjelaskan.

“Tahun ini, kita kedatangan tiga orang tamu dari negara eropa, Francis, sebagai tuan rumah dalam Event Wisata Bakar Tongkang, kita harus menunjukkan yang baik, sehingga perlu kerja sama yang baik pula dengan seluruh unsur, agar kegiatan tersebut berlangsung sukses,” kata Wabup Jamiluddin menambahkan. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan