Home / Riau / Festival Bakar Tongkang Tahun Ini, Pemkab Rohil Gowes Bareng Wisatawan Asal Prancis

Festival Bakar Tongkang Tahun Ini, Pemkab Rohil Gowes Bareng Wisatawan Asal Prancis

Tiga wisatawan asing asal negara Perancis gowes bareng Pemkab Rohil dalam rangka menyambut Event Nasional Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi.

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melepas ratusan peserta Goes dalam rangka menyambut Event Nasional Festival Bakar Tongkang yang akan dilaksanakan sejak tanggal 16 sampai dengan tanggal 19 Juni 2019, di Kota Bagansiapiapi.

Peserta gowes sepeda tersebut dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir, Drs Surya Arfan, di halaman Kantor BKAD Bagansiapiapi, Minggu 16 Juni 2019 pagi.

Para pengkayuh sepeda tersebut akan menempuh jarak sepanjang 35 kilometer, melibatkan para peserta dari pejabat Forkopimda Rokan Hilir, pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Rohil. Jemison, komunitas sepeda dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bagansiapiapi, Bank Riau Kepri, Dinas PUTR, Inspektorat, Kejaksaan Negeri, Kodim 0321 Rohil.

Uniknya lagi, gowes atau bersepada sehat yang diiniasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir tersebut, juga diramaikan tiga wisatawan asing asal negara Prancis bernama Tom Barbaza, Elliot Bernad, dan Manon Mollo.

Dalam sambutannya, Wabup Drs H Jamiluddin, mengatakan, tujuan kegiatan gowes yang digelar hari ini, selain menjaga kesehatan, juga untuk mempererat hubungan silahturahmi sesama instansi dan elemen masyarakat.

Pemkab Rohil sebelumnya juga kerap melaksanakan kegiatan bersepada sehat bersama masyarakat dan ASN di lingkungan Pemkab Rohil, atau Car Free Day, yang dilaksanakan setiap hari Minggu pagi.

“Dalam rangka Event Bakar Tongkang tahun ini, kita kedatangan tiga orang tamu dari negara Francis, sebagai tuan rumah dalam Event Wisata Bakar Tongkang, kita harus menunjukkan yang baik, sehingga perlu kerja sama yang baik pula dengan seluruh unsur, agar kegiatan tersebut berlangsung sukses,” ujarnya.

Para gowes tersebut akan mengkayuh sepedanya mulai dari Jalan Perwira, Jalan Merdeka, Jalan Perniagaan,  Jalan Utama, Jalan Pelabuhan Baru, Jalan Pesisir, Jalan Utama, Jalan Bhakti, Jalan Pelabuhan Baru.

Kemudian, Jalan Pesisir, Pedamaran, Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung, Jalan Bangko, Jalan Kubu, Jalan Perniagaan, Finish Jalan Merdeka. Kegiatan berlangsung lancar. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan