Home / Riau / Camat Palika Tertibkan Pasar Dan Pantau Jalan Berlubang

Camat Palika Tertibkan Pasar Dan Pantau Jalan Berlubang

Camat Palika M Idris bersama Aphong menunjuk jalan pelataran beton  berlubang.

Rohil, SB – Dalam rangka Sabtu bersih, Camat Pasir Limau Kapas, M Idris bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) lainnya melakukan penertiban pedagang pasar disepanjang Jalan Bakti, di Kepenghuluan Panipahan Kota, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Sabtu 15 Juni 2019.

Camat mengingatkan agar para pedagang tidak membuka lapak dan menggelar daganggannya melebihi bodi jalan, tujuannya agar tidak menimbulkan kemacetan, yang dapat mengganggu arus lalu lintas, dan pengguna jalan lainnya.

Selain melakukan penertiban pedagang, secara bersamaan, Camat juga menyempatkan diri untuk memantau secara langsung kondisi jalan pelataran beton yang sudah mulai rapuh dan berlubang di persimpangan Jalan Bakti dan Jalan Bijaksana.

“Jadi tadi ada lobang ini, minta bantu partisipasi dari salah satu pengusaha bernama Aphong, dia setuju untuk memperbaiki lobang ini, jadi sekalian nanti anggota dia yang bekerja disitu, pas nanti beristirahat bisa langsung memperbaiki ini,” imbuh Camat.

Terpantau, Sabtu bersih yang dilakukan oleh pihak Kecamatan tersebut, turut melibatkan personel polisi dari Polsek Panipahan, Danposramil Panipahan Serka Heri Kalman, serta pihak Kepenghuluan.

“Hari ini kita terdiri dari Polsek, dihadiri Pak Suandi, Danposramil juga ada, pihak Kecamatan, perangkat Kepenghuluan. Tapi Penghulu tak nampak,” cetus Camat, yang akrab disapa Menteri O tersebut, ketika disambangi di lokasi.

Camat mengatakan, kegiatan ini akan terus dan rutin dilakukan, setiap hari Sabtu,  yaitu gorong royong (goro) kebersihan, seraya mengatakan kegiatan ini akan terus dipantau olehnya, dan seluruh Upika dan Perangkat Desa lainnya, juga akan ikut turun ke jalan.

Camat menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera memindahkan para pedagang ke lokasi yang baru, di Pasar Baru, di Kepenghuluan Panipahan Darat.

“Tempat sudah kami sediakan, di Pasar Baru, sana di depan rumah Bun Yamen. Yang pertama, yang di dalam ini, Pajak Lama juga masih ada . Kalau orang itu mau pindah kesitu, tidak ada masalah, akan kita fasilitasi,” kata Camat, menambahkan. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan