Home / Riau / Ritual Bakar Tongkang Ramai Dikunjungi Wisatawan, Bupati Rohil Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

Ritual Bakar Tongkang Ramai Dikunjungi Wisatawan, Bupati Rohil Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

Bupati Rohil H Suyatno, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, dan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH usai menggelar apel bersama.

Rohil, SB – Event Wisata Bakar Tongkang sebentar lagi akan dilaksanakan di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau yakni tanggal 16-19 Juni 2019, mulai ramai dipadati para wisatawan lokal maupun dari manca negara.

Agar pelaksanaan Event Nasional tersebut berjalan aman dan lancar. Bupati Rokan Hili H Suyatno mengajak seluruh elements masyarakat secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Demikan hal itu disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno, kepada awak media, Jumat 14 Juni 2019 di Bagansiapiapi.

“Saat ini Kota Bagansiapiapi sudah mulai tampak ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun dari manca negara untuk menyaksikan Event Wisata Bakar Tongkang, mari sama-sama kita jaga, agar tamu-tamu kita merasa nyaman,” ajak bupati.

Selain itu, Bupati H Suyatno juga meminta kepada aparat baik TNI/Polri untuk melakukan pengamanan dan dari tindakan kriminalitas selama berlangsungnya pelaksanaan Event Wisata Bakar Tongkang.

Demi menjaga nama baik daerah berjuluk negeri seribu kuba, saat momen Bakar Tongkang 2019 berlangsung, Bupati H Suyatno juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga sikap sehingga tidak ada muncul bahasa-bahasa yang kurang sedap didengar dari para wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Bagansiapiapi.

“Seperti yang terjadi saat wisata Cheng Beng beberapa waktu lalu. Pasalnya, ada kabar beredar di kalangan warga Tionghua yang datang dari luar bahwa di Kota Bagansiapiapi banyak copet,” kata Bupati H Suyatno, seraya mengingatkan.

“Saya harap nanti tidak ada bahasa sumbang yang terdengar. Maka mari kita sama-sama menjaga agar agar Event Wisata Bakar Tongkang berlangsung aman dan kondusi dan sukses,” kata bupati menambahkan.

Dibawah kepemimpinannya, H Suyatno berjanji akan terus berinovasi, bagaiamana caranya membuat Kota Bagansiapiapi menjadi sebuah kota yang indah dan menarik.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus melakukan inovasi terbaru dan berencana akan membangun beberapa titik lokasi wisata yang baru yang dapat dijadikan objek foto oleh para wisatawan.

“Momen inilah yang harus kita jaga, jangan sampai ada yang membuat onar,” kata H Suyatno seraya lagi menegaskan. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan