Home / Riau / Polisi Ungkap Kasus Curanmor dan Pencurian. Ini Kronologinya

Polisi Ungkap Kasus Curanmor dan Pencurian. Ini Kronologinya

Rohil, SB – Kepolisian Sektor Bangko ungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dengan barang bukti 2 unit sepeda motor dan pencurian besi pagar areal Bakar Tongkang.

Hal itu terungkap berdasarkan Laporan Polisi Lp/47/VI / 2019/riau/res rohil/sektor bangko tanggal 09 juni 2009 yang dilaporkan sdr Hendri telah kehilangan sps motor Suzuki Fu BM 3282 RU warna hitam.

Kemudian, Lp / 48/V/2019/Riau/Res Rohil/Sektor bangko yang dilaporkan sdr Tiong ham pada tanggal 29 mei 2019, disebutkan telah kehilangan sepeda motor Honda Blead BM 2010 PY warna biru putih, serta Lp,/92/V/2019/Riau/Res rohil/Sektor bangko yang dilaporkan sdr Ik Shiang tanggal 15 Mei 2019.

Serta pengungkapan kasus curanmor Lp/101/IX/2017/Riau/Res rohil/sektor bangko yang dilaporkan oleh H Tatang Hartono atas kehilangan sepeda motor Yamaha Mio BM 5186 PY yang dilaporkan pada tanggal 13 September 2017.

Berdasarkan laporan masyarakat tersebut Tim Opsnal Polsek Bangko, yang dipimpin Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH bergerak melakukan penyelidikan.

“Kemudian setelah info dan keterangan didapat telah jelas satu persatu para pelaku ditangkap dan di bawa ke Polsek Bangko untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum,” kata Kompol Sasli Rais SH kepada awak media saat menggelar press release di Mapolsek Bangko, Kamis 13 Juni 2019.

Selanjutnya, kata Kompol Sasli Rais lagi, dari  4 (empat) orang tersangka tersebut turut diamankan barang bukti  berupa 1 (satu) unit sepeda motor Suzuki Fu dari tangan tersangka Riki 1(satu) unit sepeda motor Honda Blead. Dari tersangka Hendra alias Rayon serta besi terali pagar areal Bakar Tongkang diamankan dari tersangka Kantan alias Kantan bin Rasyid.

Selain itu, jajaran kepolisian sektor Bangko juga berhasil mengungkap Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus curanmor yang terjadi pada tahun 2017 lalu.

“Yaitu DPO curanmor a/n Amin dimana perkara tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, berikut barang bukti sepeda motor Mio BM 5186 PY, dengan tersangka Herni Redi alias Redut. Sedangkan DPO a/n Amin sebagai teman tersangka Herni Refi alias Redut yang sudah menjadi DPO dan target Tim Opsnal Polsek Bangko,” kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais menerangkan.

Menurut Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH selama dilakukan penangkapan tidak ada perlawanan dari para tersangka. Kapolsek memesankan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada serta mengunci ganda kendaraan saat parkir.

“Apabila mengalami, melihat, atau mengetahui kejadian tindak pidana  agar melaporkan kejadian secepatnya kepada pihak kepolisan, sehingga diharapkan situasi dan kondisi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Bangko tetap aman dan kondusif,” katanya seraya berpesan. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan