Home / Riau / Pemkab Rohil Menggelar Apel Bersama dan Halal bi Halal

Pemkab Rohil Menggelar Apel Bersama dan Halal bi Halal

Bupati Rohil H Suyatno, Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat menggelar apel konsolidasi bersama sekaligus halal bi halal.

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Rokan Hilir (Rohil) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan seluruh komponen masyarakat menggelar halal bi halal, yang dipusatkan di halaman kantor BKAD Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi, Kamis 13 Juni 2019 pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno. Turut hadir Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Ketua DPRD Rohil, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Surya Arfan dan para pejabat administrator di lingkup Pemkab Rohil.

Dalam pidatonya, Bupati H Suyatno memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Forkopimda dan segenap komponen mssyarakat atas terjalinnya kerjasama yang baik dalam menjaga marwah Kabupaten Rokan Hilir, berjuluk negeri seribu kubah.

Pelaksanaan Pemilu sudah berjalan sebagaimana mestinya. Kendati berbeda pilihan dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019, namun saat ini, dikatakan, saat ini sudah selesai.

Lagi, Bupati H Suyatno, menyebutkan, selama pelaksanaan Pemilu 2019, khususnya di Kabupaten Rokan Hilir, ada 15 orang petugas KPPS yang sakit.

“Dan 1 petugas KPPS meninggal dunia, saat menjalankan tugas. Ini merupakan salah satu bentuk kerja keras dan pengabdian mereka yang patut kita hargai,” kata H Suyatno, seraya mengenang.

Dalam kesempatan itu, H Suyatno mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada TNI/Polri dalam menciptakan kondusifitas pada saat pelaksanaan Pemilu maupun pasca Pemilu sehingga berjalan lancar, aman dan kondusif.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh elements masyarakat agar senantiasa mengindari berita bohong ataupun hoax. “Sebentar lagi kita akan melaksanakan ritual bakar Tongkang di Kota Bagansiapiapi yang merupakan salah satu event wisata nasional dari Kabupaten Rokan Hilir,” ujarnya lagi.

Oang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir tersebut meminta kepada TNI/Polri, Satpol PP agar tetap siap siaga. Seluruh elemen masyarakat juga diminta partisipasinya, agar nantinya pelaksanaan ritual Bakar Tongkang berjalan tertip aman dan lancar.

Sementara, Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH mengatakan, selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 berjalan dengan baik . Dilaporkan, selama pelaksanaan Operasi Ketupat terjadi penurunan pada angka kecelakaan dibanding dari tahun sebelumnya.

Kapolres juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, sebab ada anggota Koramil yang ikut ikut terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2019.

Dandim Rohil Letkol Didik Efendi SIP mengatakan, adapun kegiatan konsolidasi adalah dalam rangka merencanakan koordinasi pada kegiatan selanjutnya serta evaluasi pada kegiatan sebelumnya.

Dandim berujar, kegiatan Idul Fitri dan pasca Idul Fitri berjalan dengan baik seperti yang disampaikan Kapolres. Sebagai tuan rumah dalam event wisata Bakar Tongkang, kita harus membuat citra yang baik sehingga perlu kerjasama yang baik dengan seluruh unsur demi tercapainya kegiatan yang sukses, katanya.

Dandim menambahkan, kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik, hendaknya agar hal itu dapat terus ditingkatkan, kata Dandim, lagi seraya berharap dan mengajak seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama berdoa agar Kabupaten Rokan Hilir terbebas dari bahaya dan ancaman. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan