Home / Riau / Silaturrahmi Dengan Pemerintah, DPD PJI Rokan Hilir Santuni Anak Yatim

Silaturrahmi Dengan Pemerintah, DPD PJI Rokan Hilir Santuni Anak Yatim

Bupati Rohil H Suyatno didampingi Sekda Rohil Drs H Surya Arfan saat meberikan santunan kepada petugas KPPS maupun PPS yang sakit maupun wafat saat menjalankan tugas pada Pemilu 2019.

Rohil, SB – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan jurnalistik Indonesia (PJI) Kabupaten Rokan Hilir menggelar silaturrahmi dengan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir, Provinsi Riau, dengan tema “Mempererat Silaturrahmi Serta Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah” dihadiri Bupati Rokan Hilir H Suyatno.

Selain Bupati Rokan Hilir H Suyatno, turut hadir Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs H Surya Arfan, dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Rohil, KPU, Bawaslu, Gakkumdu, LDI.

Kemudian unsur Media dihadiri Ketua DPD PJI H Dahrin S.Sos, didampingi Sekretaris PJI Suprianto, PWI Rohil, Mahasiswa Rokan Hilir se- Indonesia, dirangkai dengan menggelar buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim, bertempat di Gedung Daerah Datuk Batu Hampar, Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi, Rabu 29 Mei 2019.

Bupati H Suyatno, mengatakan kegiatan buka puasa bersama dengan seluruh elemen masyarakat dan pemberian santunan kepada anak yatim, merupakan gagasan dari Ketua Ketua Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir beserta komisioner, mahasiswa dan pihak media massa.

“Bapa ibu sekalian, kenapa hari ini kita kumpul dan melakukan buka puasa bersama, yang pertama saya sampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan gagasan daripada Ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir beserta komusioner, juga mahasiswa dan teman-teman dari media massa,” kata Bupati menjelaskan.

Menurut Bupati ini merupakan bentuk kebersamaan masyarakat Rokan Hilir di dalam setiap penyelenggaraan Pemilu, baik pemilihan presiden, maupun pemilihan legislatif tingkat daerah provinsi maupun tingkat pusat dan pemilihan DPD selalu saja ada terjadi peningkatan partisipasi masyarakat.

“Harapan kami kedepan untuk masyarakat, kususnya KPU, Bawaslu, Gakumdu. Kami dari Pemkab Rohil sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada komisioner yang bekerja nonstop 24 jam.

“Mungkin tidur dengan keluarga pun hanya beberapa jam saja,” kata Bupati H Suyatno menambahkan, seraya mengatakan pada tahapan Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Rokan Hilir berjalan lancar aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, didampingi Sekda Rohil Surya Arfan, Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, dan Ketua KPU Rohil Suprianto, secara simbolis Bupati Rokan Hilir H Suyatno juga memberikan santunan kepada petugas KPPS maupun PPS yang sakit maupun yang wafat saat menjalankan tugas pada Pemilu 17 April 2019 lalu. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan