Home / Riau / Sempena HUT Kodam I/BB Ke 69, Kodim 0321 Rokan Hilir Gelar Karya Bakti

Sempena HUT Kodam I/BB Ke 69, Kodim 0321 Rokan Hilir Gelar Karya Bakti

Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP

Rohil, SB – Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir menggelar kegiatan karya bakti dengan melakukan penyantunan terhadap sejumlah anak yatim Selasa 28 Mei 2019 malam. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke – 69 tahun Kodam I Bukit Barisan (BB).

Karya bakti dirangkai dengan menggelar buka puasa bersama tersebut dipimpin secara langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0321 Rokan Hilir Letkol Inf Didik Efendi SIP, didampingi Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang Rokan Hilir, Ny Ika Kusumawati Didik Efendi.

Turut hadir, Kasdim Mayor Inf Sumarno, Pasi Intel Lettu Arh Efri Hardin Nasution, Pasi Ops Kapten Inf M. Manurung, Pasi Pers Kapten Arh Hardi, Pasi Ter Kapten Arh Jimmi Rianto, Pasi Log Kapten Arh Simson Siregar, seluruh Komandan Rayon Militer (Danramil) di wilayah Kodim Rohil.

Dalam pidatonya Dandim Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, menegaskan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) merupakan bagian dari masyarakat, yang pada akhirnya nantinya akan kembali lagi menjadi masyarakat.

“Kalau dilihat dari sejarah, TNI AD  tidak terlepas dari masyarakat, dalam arti TNI AD adalah bagian dari rakyat dan pada akhirnya nanti akan kembali lagi menjadi rakyat,” kata Dandim lagi seraya menegaskan bahwa tentara bukanlah kelompok eksklusif, tetapi sama seperti masyarakat yang lainnya.

Sebagai makhluk sosial, kata Dandim, diharapkan dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin dekat dengan rakyat.

Jargon kemanunggalan TNI bersama masyarakat bukan hanya sekedar slogan belaka, namun itu dijadikan sebagai salah satu bentuk partisipasi, dimana TNI AD juga ikut berempati, dan ikut dalam membantu sesama masyarakat yang laik dibantu.

“Manakala ada lebih disitu, apa salahnya kita membantu sesama. Harapan kami, jangan jadikan kita ini sebagai bagian yang harus di takuti, tetapi keberadaan kita (TNI-red) disini sebagai salah satu bagian dari masyarakat,” katanya.

“Mari kita sama-sama memanfaatkan untuk bisa menghasilkan yang lebih besar, bukan hanya untuk kita, tetapi secara luas untuk kepentingan masyarakat secara umum,” sambung  lagi.

Selain melaksanakan tugas-tugas pokok sesuai dengan fungsinya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), juga melaksanakan tugas-tugas lainnya.

“Bersama masyarakat untuk bisa saling bahu-membahu mengatasi persoalan yang ada, khususnya di wilayah kerja Kodim 0321 Rokan Hilir,” imbuh Dandim, seraya menambahkan. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan