Home / Riau / Polres Rohil Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Petasan

Polres Rohil Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Petasan

Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin dihadiri pemusnahan barang bukti miras di Mapolres Rohil.

Rohil, SB – Dalam rangka melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), Kepolisian Resor Rokan Hilir memusnahkan 900 botol (miras), 554 bungkus petasan, serta 2 derigen minuman jenis tuak dengan cara di gilas menggunakan alat berat.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, mengatakan bahwa ratusan botol miras yang dimusnahkan adalah hasil kegiatan kepolisian yang ditingkatkan sejak bulan Januari 2019, sementara ratusan bungkus petasan, hasil dari kepolisian yang ditingkatkan, jelang bulan puasa, kemarin.

Dikatakannya, operasi ketupat tahun 2019 dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu tahun 2019.

“Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2019 semakin kompleks,” kata Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat memberikan sambutan di halaman Mapolres rohil, Selasa 28 Mei 2019.

Menurut Kapolres, pelaksanaan apel gelar yang diselenggarakan pada hari ini guna mencek kesiapan personel Polres Rohil, seperti kesiapan peralatan, dan seluruh aspek operasi. “Termasuk sinergisitas dan solidaritas komponen penyelenggara,” imbuh Kapolres.

Sementara, Kabag Ops Kompol Antoni L.Gaol, mengatakan mengenai rencana pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas baik saat mudik maupun arus balik terkait kesiapan Pos Pelayanan dan sarana prasarana untuk pengaturan lalu lintas.

Kompol Antoni turut mengapresiasi kesiapan Pos Pengamanan lebaran yang sudah didirikan disetiap lokasi yang sudah di tentukan. Dalam operasi muara takus tahun ini Polres Rohil menerjunkan sebanyak 140 personil. “Yang nantinya akan ditempatkan di 4 (empat) Pos Pengamanan,” imbuhnya.

“Pelaksanaan operasi ketupat akan dilaksanakan selama 13 hari kedepan, sejak dari tanggal 29 Mei sampai dengan tanggal 10 Juni 2019,” sambungnya lagi. Kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin, serta beberapa pejabat daerah setempat lainnya.(man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan