Home / Riau / Pemkab Rohil Gelar Pasar Murah di Lapangan Perteba

Pemkab Rohil Gelar Pasar Murah di Lapangan Perteba

Sekda Rohil Surya Arfan saat berada di lokasi pasar murah di Lapangan Perteba Bagansiapiapi.

Rohil, SB – Pemkab Rokan Hilir menggelar pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M berloka di Lapangan Perteba, Jalan Perwira Kota Bagansiapiapi di Kecamatan Bangko pada Selasa 21 Mei 2019.

Operasi pasar dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiluddin, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs H Surya Arfan.

Drs H Jamiluddin, mengatakan operasi pasar murah yang digelar setiap tahun berkat kerjasama Pemkab Rokan Hilir dengan pihak perusahaan yang berada di Kabupaten Rokan Hilir.

“Operasi pasar murah sengaja kita gelar dalam rangka membantu masyarakat dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan tahun ini,” kata Wakil Bupati Drs  Jamiluddin.

Senada, Sekda Rohil Drs Surya Arfan mengatakan operasi pasar murah yang digelar, Pemkab Rohil menyediakan seribu paket sembako.

“Per paket sembako berisi minyak makan, gula, tepung, mie instan serta sirup di jual dengan harga Rp. 75.000,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir Drs H Surya Arfan.

Surya menjelaskan, jika di pasar umum  harga paket sembako dihargai Rp 100 ribu, dipasar murah yang digelar oleh pemerintah, masyarakat hanya menjual Rp 75 ribu.

Operasi pasar murah yang digelar tahun ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir juga menyediakan beras karungan ukuran 10 kilogram (Kg) sebanyak 10 ton.

Perkarung beras dijual dengan harga Rp 90 ribu rupiah, sementara harga beras di pasar umum biasanya dijual dengan harga Rp 110 ribu per karung ukuran 10 kilogram. Sementara, elpiji ukuran melon dijual Rp 18.500 per tabung.

“Pasar murah kita gelar secara rutin setiap tahun, diharapkan program pasar murah yang kita gelar hari ini dapat membantu masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Surya Arfan, menjelaskan. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan