Home / Riau / Wakil Bupati Rohil Gelar Safari Ramadhan di Kampung Halamannya

Wakil Bupati Rohil Gelar Safari Ramadhan di Kampung Halamannya

Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin menggelar safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas.

Rohil, SB – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir Drs H. Jamiludin beserta rombongan melakukan safari Ramadhan ke Kecamatan Bangko Pusako. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Al Ikhlas Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) di Kepenghuluan Pematang Ibul, Senin 20 Mei 2019.

Safari Ramadhan hari ketiga itu dibagi dengan beberapa kecamatan sekaligus.

Bupati Rohil H Suyatno melakukan safari Ramadhan di Pulau Halang, Kecamatan Kubu, kemudian Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Surya Arfan pada hari yang sama melakukan safari Ramadhan di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Kegiatan yang diawali dengan berbuka puasa dihadiri oleh Camat Bangko Pusaka Bukhari dan para tokoh masyarakat ulama di daerah tersebut. Selanjutnya dilakukan salat berjemaah yang diikuti oleh masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini juga Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan penyerahan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp50 juta yang nantinya digunakan sebagai penunjang operasional Mesjid Al Ikhlas Pematang Ibul.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rohil Drs H. Jamiludin, menyampaikan tetap jaga kekompakan usai pelaksanaan Pemilu 2019, jangan adalagi dendam apalagi dalam bulan Ramadhan ini.

Wabup Jamiluddin juga mengajak seluruh masyarakat bersatu padu untuk membangun Kabupaten Rokan Hilir.

“Harapan kami Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir agar gunakanlah sebaiknya bantuan pemerintah kabupaten ini untuk kepentingan dan kemajuan masjid sesuai dengan kebutuhan nya,” kata Wabup Jamiludddin, lagi.

Kegiatan safari Ramadhan tersebut diisi  dengan ceramah oleh H. Hasbullah dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hilir.

Turut hadir beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohil, dan Kasubag Humas dan Protokol Pemkab Rohil, Hasnul Yamin SE. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan