Home / Riau / Bupati Rohil Menggelar Safari Ramadhan dan Resmikan Pustu di Pulau Halang

Bupati Rohil Menggelar Safari Ramadhan dan Resmikan Pustu di Pulau Halang

Bupati Rohil H Suyatno saat melakukan safari Ramadhan dan peresmian puskesmas pembantu di Pulau Halang

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar safari Ramadhan 1440 H/2019 M di Pulau Halang Kecamatan Kubu Babussalam.

Safari Ramadhan tersebut dirangkai dengan peresmian puskesmas pembantu (pustu), berlokasi di Jalan Utama Kepenghuluan Pulau Halang Hilir pada Selasa 21 Mei 2019.

Bupati H Suyatno beserta rombongan disambut hangat dan meriah para tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat dan seluruh unsur pimpinan kecamatan (upika) setempat.

Peresmian pustu ditandai dengan pemotongan pita, serta penandatanganan prasasti dan pembukaan kunci pintu puskesmas yang dilakukan oleh tokoh masyarakat Tionghua bernama Kasdi Taman atau yang akrab disapa Tua Pui Hok, bertanda diresmikan Pustu Pulau Halang, yang baru.

Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hilir H Suyatno turut mengucapkan terimakasi kepada tokoh masyarakat, Tua Pui Hok atau Pak Kasdi Taman, sebab telah telah memberi bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), berupa bantuan gedung puskesmas pembantu di Kepenghuluan Pulau Halang Hilir.

Dalam kesempatan itu Kasdi Taman mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Rokan Hilir H Suyatno telah hadir dalam rangka peresmian puskesmas pembantu, yang dulu bangunannya terbuat dari papan, sekarang sudah batu.

Menurut Tua Pui Hok, ini akibat doa dan kerjasama masyarakat Pulau Halang sehingga menjadi bangunan yang laik untuk dijadikan tempat pertolongan pertama bagi masyarakat di Pulau Halang yang sakit.

“Terimaksi banyak kami ucapkan kepada Bapak Bupati Rokan Hilir H Suyatno, mau hadir di kampung halaman saya yang begitu sangat jauh dari kota lainnya di bandingkan dengan daerah lain

Sehingga bisa melaksanakan acara peresmian Puskesmas Pembantu di Pulau halang yang dulunya papan menjadi bangunan batu. Ini berkat doa masyarakat,” sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Rohil AKB Sigit Adiwuryanto SIK MH diwakili oleh Kapolsek Kubu AKP Sofian, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP diwakili oleh Kapten Inf Alparizi.

Kemudian, Camat Kubu Babussalam Drs Amat Atin, Penghulu Pulau Halang Gunawan, Penghulu Pulau Halang Hilir Abdul Rahman, Penghulu Pulau Halang Belakang Saiful Muklim, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan Ketua Pekong Pulau Halang. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan