Home / Nasional / Rapat Koordinasi Dan Pergantian Korlap RAPI Aceh Tamiang

Rapat Koordinasi Dan Pergantian Korlap RAPI Aceh Tamiang

Keterangan Foto : Ketua Rumah wilayah ZWW 01.10 Aceh Tamiang, Ir. Muhammad Yunus. (Foto : Jasmani)

Aceh Tamiang, SB – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah ZWW 01.10 Kabupaten Aceh Tamiang menggelar buka puasa bersama dan rapat koordinasi pergantian Koordinator Lapangan (Korlap), Sabtu (18/05/19), yang berlangsung di Warkop Terban Koepi, Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Momen pada acara buka puasa bersama dan rapat koordinasi pergantian kepengurusan pada bidang korlap tersebut dihadiri oleh seluruh anggota serta jajaran pengurus RAPI se-kabupaten Aceh Tamiang, diantaranya, ketua RAPI Aceh Tamiang, Ir. Muhammad Yunus, Wakil Ketua Dua RAPI Aceh Tamiang, Ahmad Yani.S.STP, Ketua Dewan Penasehat (DP2OW) RAPI Aceh Tamiang, Drs. Razali, Sesepuh RAPI Aceh Tamiang, H. Adrian Rusli, Pengurus Bidang Hukum RAPI Aceh Tamiang, Husaini.SH dan Ketua Korlap Terpilih Sari Haji.SH.

Keterangan Foto : Dewan Penasehat DP2OW RAPI wilayah ZWW 01.10 Aceh Tamiang, Drs. Razali. (Foto : Jasmani)

Dalam kata pidato singkat Ketua RAPI Aceh Tamiang, Ir. Muhammad Yunus, menyampaikan bahwa dengan ditunjuknya kepada Saudara Sari Haji.SH sebagai ketua Korlap yang baru, menggantikan tugas sebelumnya yang di emban oleh Almarhum JZ 01.10 WDX Edi Junaidi Proyogo, ini sebagai fungsi tugas sangat besar tanggung jawab dilapangan untuk mengkomandoi anggota-anggota dalam kegiatan bantuan komunikasi, baik pada bencana alam dan event-event lainnya saat diperlukan oleh pemerintahan Aceh Tamiang.

“Harapan saya kepada saudar JZ 01.10 WBC Sari Haji.SH agar menjaga tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan mampu mengkoordinasikan anggota-anggota ketika dibutuhkan dilapangan, terlebih saat menghadapi bencana alam,” katanya.

“Dan yang perlu diingatkan bahwa organisasi RAPI ini bukan organisasi bersifat otoriter, organisasi RAPI sebagai relawan yang bersifat sosial untuk mengayomi masyarakat, dibutuhkan dalam memberikan seputar informasi-informasi bencana alam terlebih lebih di daerah yang terisolir ketika mengahadapi bencana alam,” tegas Ir. Muhammad Yunus.

Di kesempatan yang sama, Ketua Dewan Penasehat (DP2OW) RAPI Aceh Tamiang, Drs. Razali, turut menyampaikan dalam pidatonya, “Alhamdulillah pada malam ini setelah berbuka puasa bersama, juga sekaligus sama-sama kita melakukan rapat koordinasi dan musyawarah untuk pergantian Korlap yang baru menggantikan posisi salah satu teman kita yang telah berpulang ke Rahmatullah,” ucapnya.

Diakhir pidato Drs. Razali menyampaikan bahwa ada tugas di ujung bulan ramadhan ini membantu dinas perhubungan dan Satlantas polres Aceh Tamiang dalam bantuan komunikasi (Bankom) ketupat rencong arus mudik dan malam takbiran menyambut hari raya idul Fitri, “Saya harapkan kepada JZ 01.10 WBC Sari Haji SH agar mampu mengkoordinir dan membagi tugas kepada teman-teman untuk menentukan penempatan tugas masing-masing di titik lokasi,” harapnya.(Jas.Ms)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan