Home / Anambas / Bupati Anambas Sebut Kecamatan Siantan Utara Segera Didefenitif

Bupati Anambas Sebut Kecamatan Siantan Utara Segera Didefenitif

Anambas, SB – Rangkaian kegiatan safari Ramadhan 1440 H pemda Kabupaten Kepulauan Anambas hari ke 7 kali dilaksanakan di mesjid Darussalam Pian Pasir Desa Mubur kecamatan Palmatak (Jum’at 17/5).

Bupati Anambas Abdul Haris dan wakil Bupati Wan Zuhendra yang didampingi rombongan Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) serta rombongan sejumlah SKPD, FKPD, Camat Palmatak dan penceramah Ustazd H. Jamaluddin Nur yang akan memberikan Tausiyah
Safari Ramdhan di Pian Pasir desa Mubur, Palmatak.

Selain buka puasa dan makan malam bersama, Bupati yang didampingi Baznas juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan rutin setiap tahun dilaksanakan tidak di semua desa dapat dikunjungi.

“Ada 52 Desa dan 2 Kelurahan di kabupaten Kepulauan Anambas maunya kami kunjungi semua, namun karena padatnya kegiatan pemda dan harus hadir pada rapat di pusat hanya beberapa desa saja yg dapat kami kunjungi,” paparnya.

Lebih lanjut Abdul Harris menyampaikan, Saya hadir bersama rombongan di Desa mubur kali ini masih merupakan bagian dari kecamatan Palmatak dalam waktu dekat ini akan di definitifkan menjadi kecamatan sendiri, yaitu kecamatan Siantan Utara.

Tak lupa juga dalam sambutannya Abdul Haris berpesan kepada kepala desa Mubur agar mulai berbenah, karena setelah jadi kecamatan jumlah penduduk akan semakin meningkat dan otomatis kebutuhan juga meningkat terutama masaalah air bersih.

“Mulai sekarang sudah harus kita pikirkan dan siapkan sumber air dan penampunganya, buatlah embung agar kebutuhan air bersih dapat teratasi,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutnya, Orang nomor satu di Kabupaten Anambas tersebut juga mengatakan akan segera membuat jalan lingkar antar desa.

”Insya Allah tahun ini akan kita mulai menghubungkan jalan dari desa Bayat, ”tutupnya. (Nurdin)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan