Home / Nasional / IKA_SMANSA KB Terus Berkonsolidasi Dalam Persiapan Reuni Perak Tahun 2019

IKA_SMANSA KB Terus Berkonsolidasi Dalam Persiapan Reuni Perak Tahun 2019

Keterangan Foto : Panitia Utama foto bersama setelah rapat dan berbuka puasa bersama di Warkop Terban Koepi, Selasa (14/05/19). (Foto oleh Jasmani)

Aceh Tamiang, SB – Ikatan Alumni SMAN 1 Karang Baru (IKA_SMANSA KB), berencana akan menggelar reuni perak guna mengisi hari raya Idul Fitri 1440 H, hal tersebut terbukti tampak dari keseriusan panitia pengurus reuni telah mempersiapkan dari semenjak bulan April 2019, hingga rapat terakhir yang berlangsung di warkop Terban Koepi samping SPBU Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Selasa (14/05/19) Malam.

Keterangan Foto : Sasy Kapur (sebelah kiri), selaku ketua pelaksana Reuni Perak IKA_SMANSA KB saat serah terima dana anggaran dari perwakilan Alumni di Warkop Terban Koepi, Selasa (14/05/19). (Foto oleh : Jasmani)

Kepada Suara Birokrasi.com, Sasy Kapur yang menjabat sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan, “Perencanaan reuni perak ini bertujuan dan bertemakan sebagai menyatukan dan mempererat tali silaturahmi para alumni untuk saling berbagi demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Menurutnya, ia sebagai alumni Tahun 1991-1993, yang kini sudah Dua Puluh Enam tahun lamanya sudah banyak yang telah terlupakan sesama teman seangkatannya.

“Saya alumni angkatan ke-Tiga dari Dua Puluh Enam Tahun alumni sampai saat ini, selama ini jangankan kakak dan adik-adik alumni, bahkah sesama se-angkatan saja sudah banyak yang tidak ingat lagi, dan inilah maksud tujuan kami mengadakan reuni perak, setidaknya bisa saling tegur sapa kembali karena selama ini sudah terlalu lama putus komunikasi,” katanya.

Sasy Kapur juga menjelaskan bahwa keputusan dalam rapat belum berakhir dan akan ada pembahasan kembali pada agenda mendatang, hal tersebut di sebabkan terbenturnya dalam penggalangan dana dari peserta.

“Konsolidasi terus kami lakukan sebagai panitia, belum final hasil keputusan rapat kami ini, dan keputusan akhir dalam rapat tadi akan kami gelar kembali pada minggu ketiga sekitar tanggal 25 Mei mendatang, harus benar-benar fix dan akurat dalam keputusan rapat untuk mempersiapkan reuni perak ini, apalagi jumlah peserta yang akan hadir lebih dari seribu orang, ini juga tidak lepas dari banyaknya anggaran dana yang harus dipersiapkan,” jelas Sasy Kapur.

Dikesempatan yang sama, wawancara singkat bersama Muhajir, selaku wakil ketua dalam susunan panitia bersama. Ia menyebutkan bahwa kesulitan yang selama dalam persiapan tidak hanya dari pengumpulan dana anggaran saja, juga kendala dalam membangun jejaring untuk mengumpulkan peserta, “Sangat sulit mencari dan mengumpulkan peserta alumni mencapai ribuan orang yang bersebar di seluruh wilayah Indonesia dan bahkan juga banyak yang sudah hijrah ke luar negeri, namun karena keseriusan teman-teman untuk mengadakan acara ini, berbagai upaya telah kami lakukan, baik via telepon hingga melalui sosial media,” katanya.

Muhajir juga menambahkan, “Untuk sementara dalam keputusan rapat tadi, tempat dan hari acara sudah sepakat akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 08 Juni 2019, yang bertempat di Tribun Pemkab Aceh Tamiang, namun akan ada rapat lainnya lagi kedepannya nanti untuk membahas seluruh agenda mungkin ada yang harus di revisi kembali,” tandas Muhajir. (Jas.Ms)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan