Home / Riau / Pasar Ramadhan Pindah Lokasi ke Eks Kantor DPRD Rohil, Ini Kata Bupati 

Pasar Ramadhan Pindah Lokasi ke Eks Kantor DPRD Rohil, Ini Kata Bupati 

Bupati Rohil H Suyatno saat melihat-lihat secara langsung geliat pasar Ramadhan setelah diresmikan.

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir H Suyatno, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir Drs Surya Arfan M.Si, Kabag Humas Hermanto S.Sos, Asisten satu bidang pemerintah Rokan Hilir Ferry Farya serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohil membuka secara resmi pasar Ramadhan di Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi, Senin 6 Mei 2019.

“Alhamdulillah saya hari ini meresmikan pasar Ramadhan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M,” kata Bupati  H Suyatno.

Bupati mengatakan selama ini pasar Ramadhan berlokasi di Jalan Mawar, tepatnya bersebelahan dengan bank BRI, namun karena alasan kenyamanan, akhirnya tahun ini Pemkab Rohil memindahkan lokasi pasar Ramadhan tersebut  ke Jalan Merdeka, persis di parkiran eks Kantor DPRD Rokan Hilir.

“Ini ibaratnya terpusat. Alhamdulillah suasananya cukup bagus sekali ya, mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi orang maupun para pedagang yang berjualan di jalan-jalan,” imbuh bupati.

Selain itu, H Suyatno mengintruksikan kepada jajarannnya, terutama kepada Satuan Tugas (Satgas) Polisi Pamong Praja (Satpol PP), maupun Dinas Perhubungan (Dishub), termasuk kepala dinas perdagangan dapat berkerjasama dengan dinas terkait lainnya,  untuk melakukan penertiban.

Pasar Ramadan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) itu juga mendapatkan antusiasme dari masyarakat Kecamatan Bangko dan sekitarnya untuk berbelanja perlengkapan menu berbuka puasa.

Berbagai aneka makanan dan minuman buka puasa ada tersaji dipasar ramadan tersebut, mulai dari aneka jenis jenis minuman, mulai dari air kelapa muda dan cendol, takjil, ragam jenis buah-buahan juga tersedia disana seperti semangka.

Kemudian ragam aneka kueh-kueh dan lauk pauk seperti anyang, rendang kerang, rendang sapi, rendang jengkol, terong masak rendang, sambal terasi, urap, dan masakan ciri khas Kota Bagansiapiapi juga tersedia disana.

Pengamatan media ini pada Senin petang sekitar pukul 16.00 WIB, proses jual beli antara pedagang dan pembeli di lokasi pasar tidak lagi terhindarkan, sehingga menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi para pedagang.

“Alhamdulillah serba lengkap lah. Dan saya juga nanti ada kesempatan setiap hari kemarilah untuk melihat kondisi pasar Ramadhan yang baru saja kita resmikan ini,” sebut H Suyatno.

Sebelumnya, diberitakan bahwa pasar Ramadhan 1440 H/2019 M, akan di pusatkan di pasar pusat jajanan serba ada (pujasera) di Jalan Sumatera, Simpang Jalan Tecong, namun karena alasan lokasinya jauh, akhirnya Pemkab Rohil  menetapkan pasar Ramadhan dipusatkan di eks kantor DPRD di Jalan Merdeka.

“Ya alasannya mungkin karena jauh ya, sedangkan dekat sini aja orang merasa jauh. Jadi kita ambil kesimpulan dan keputusan disini. Kebetulan kantor eks DPRD ini kan kosong

Alangkah baiknya kita tempatkan di sini, juga kondisinya sangat sejuk jugalah, dibandingkan di Jalan Mawar itu, dan ini terpusat, jadi seperti itu,” sambung bupati, lagi seraya menjelaskan mengapa pasar Ramadhan itu tahun ini dipindahkan ke lokasi yang baru. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan