Home / Riau / Puluhan Wartawan Dari Berbagai Media Hadiri Undangan Humas Polres Rohil 

Puluhan Wartawan Dari Berbagai Media Hadiri Undangan Humas Polres Rohil 

Forum Kemitraan Wartawan foto bersama dengan Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH di dampingi Briptu Nanda Gusti disela acara.

Rohil, SB – Puluhan wartawan dari media, cetak, elektronik maupun media online di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menghadiri undangan resmi Polres Rokan Hilir, yang diiniasi oleh bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Rohil dalam rangka menjalin hubungan silaturrahmi dan kemitraan bertempat di Cafe PN Resto Ujung Tanjung, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa 26 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang disampaikan melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, didampingi Briptu Nanda Gusti mengatakan, diharapkan melalui pertemuan yang digelar hari ini, kemitraan antara polri dan wartawan tetap berjalan dengan baik.

AKP Juliandi SH menegaskan acara ini akan dilaksanakan seterusnya dalam setiap sebulan satu kali, dan ini sudah  perintahkan dari pimpinan, untuk tetap menjalin kemitraan kepada wartawan.

“Kalau ada permasalahan-permasalahan kecil tolong disampaikan kepada kami, jangan sampai membesar lah, kalau ada kekurangan-kekurangan, ya namanya juga kita manusia pasti ada kekurangan. Kita berharap tolong disampaikan,” katanya.

Berkaitan dengan pemilihan presiden (pilpres) yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 17 April 2019 juga disampaikan setiap pilihan individu tentunya berbeda-beda.

Kendati setiap pilihan individu berbeda-beda, tapi jangan sampai ada perpecahan diantara kita. Menurutnya itu adalah hal yang biasa dalam berdemokrasi. Anggaplah perbedaan itu suatu penomena yang biasa dalam setiap memilih pemimpin.

“Pilihan boleh beda, tetapi persatuan tetap kita jaga. Kita tetap Indonesia, kita tetap masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Diharapakan melalui kemitraan antara media dan polri dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan datang.

“Jadi intinya kita tetap menjalin kemitraan. Humas Polres Rohil adalah perpanjangan tangan dari Pimpinan kami untuk menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Polres Rohil dan jajaranya,” kata mantan Kasatreskrim Polres Rokan Hilir itu menegaskan.

Sementara itu, Jhonatan Surbakti dari media online Spiritriau.com menyambut baik acara yang digelar oleh pihak kepolisian dalam hal ini Humas Polres Rohil, sehingga hubungan kemitraan antara media dan pihak kepolisian tetap terjalin dengan baik.

“Kalau bisa setelah acara ini selesai, berita langsung keluar, tapi nampaknya teman-teman sudah mulai menulis berita sih, jadi abis pertemuan ini berita udah keluar, kan gitu. Jadi ini kelihatan selangkah lebih maju dari segi pemberitaan,” kata dia.

Sementara, Amrial, dari media online Goriau.com perwakilan wartawan Bagansiapiapi dalam sambutanya terlebih dahulu mengucapkan terimakasih atas undangan yang sudah dilayangkan pihak Humas Polres Rohil kepada wartawan di Bagansiapiapi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH beserta jajaran yang telah mengundang kami secara resmi dalam rangka menjalin hubungan silaturrahmi dan kemitraan antara media dan pihak kepolisian Resor Rokan Hilir,” imbuhnya.

Walaupun kedatangan mereka agak sedikit terlambat harap dapat dimaklumi berhubung karena kondisi jalan yang kurang mendukung kerena dalam tahap perbaikan, namun demikian pihaknya tetap memberikan apresiasi serta dukungan kepada pihak kepolisian atas acara yang digelar pihak humas dan jajaran.

Menurutnya, di bawah komando AKP Juliandi SH sebagai Kasubag Humas Polres Rohil, baru kali ini lebih nampak dalam menjalin dan mempererat kemitraan antara pihak kepolisian dengan jurnalis. “Karna apa, karena didalam tugas pokok dan fungsi (tupoksi) wartawan tidak bisa lepas dari kepolisian  terutama yang berhubungan dengan berita-berita kriminal,” katanya.

Untuk itu pihaknya juga berharap agar kedepan kemitraan ini terus berlanjut. “Jika ada hal-hal yang kurang berkenan, mungkin ada ketersinggungan didalam grup itu, bisa disampaikan melalui japri (jalur pribadi) whatsap,” imbuh dia lagi.

Karena menurut dia, setiap wartawan memiliki karakter masing-masing dalam setiap penulisan, tergantung dari sudut pandang mana sang wartawan itu melihat dan menyajikannya. “Saya mewakili rekan-rekan dari jurnalis Rohil mohon juga mohon maaf,” pungkasnya.

Kegiatan silaturahmi dalam rangka menjalin kemitraan antara wartawan dan pihak kepolisian tersebut berlangsung sederhana hangat dan penuh keakraban itu dibalut dengan acara makan siang bersama dan di tutup dengadoa yang di bawakan oleh wartawan senior, Usman Sirait, dari Harian Detil, lalu dialnjutkan dengan sesi foto bersama. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan