Home / Lingga / STQ Lingga Ditutup Dengan Bismillah

STQ Lingga Ditutup Dengan Bismillah

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun saat memberikan hadiah kepada para Juara

Lingga, SB – Acara perhelatan tahunan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Pemerintah Kabupaten Lingga  secara resmi telah ditutup pada Jum’at (23/03/2019).

Dalam acara penutupan STQ tersebut, tampak hadir Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun S. sos, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri T.S Arif Fadillah, Bupati (Alias Wello) dan Wakil Bupati Lingga (Nizar), Kepala Kemenag Kabupaten Lingga, Para Asisten Bupati, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lingga, Para Dewan Hakim, Ketua MUI, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, para Kepala OPD, serta camat dan lurah se-Kecamatan Lingga tampak memenuhi halaman Kantor Bupati Lingga di Daek.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga melalui Wakil Bupati Lingga M. Nizar mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara STQ dengan lancar tanpa ada kendala sesuai yang diharapkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam acara STQ tahun ini, sehingga acaranya sukses dari awal hingga penutupan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujar Nizar.

Lebih lanjut Nizar mengatakan, bahwa Ia merasa bahagia melihat antusias masyarakat yang hadir pada malam penutupan STQ tersebut dan meminta kepada peserta yang menang janganlah berpuas diri.

“Semoga prestasi-prestasi terbaik bisa diraih oleh para peserta STQ untuk masa mendatang, bagi yang menang, jangan cepat berpuas diri, teruslah belajar dan berlatih. Bagi yang kalah, jangan kecewa, masih ade waktu untuk tampil lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” kata Nizar.

Masih kata Nizar, bahwa untuk tahun 2020 pergelaran STQ kabupaten Lingga akan diselenggarakan di Senayang.

“Tahun 2020 STQ akan kita selenggarakan di Senayang, dan para peserta yang terbaik dalam STQ tahun ini akan dikirim sebagai duta Kabupaten Lingga untuk tampil pada MTQ tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Bintan,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun dalam sambutannya berpesan kepada para peserta yang menang harus tetap bersyukur dan tidak menyombongkan diri.

“Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, kedepan nantinya peluang masih terbuka lebar. Tujuan utamanya bukan juara, namun adalah bagaimana membumikan Al-Qur’an di bumi Bunda Tanah Melayu,” kata Nurdin memotivasi.

Akhirnya dengan mengucap “Bismillahirrahmanirrahim” STQ Ke VIII Tingkat Kabupaten Lingga resmi ditutup

Untuk diketahui, kecamatan Singkep Barat keluar sebagai juara umum pertama dengan mengumpulkan poin tertinggi. Kemudian disusul oleh Singkep Selatan diposisi kedua, dan Kecamatan Singkep pada posisi ketiga. (Red/Hms)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan