Home / Tanjungpinang / Dinas PUPR Kepri Salurkan Air Ke Masyarakat

Dinas PUPR Kepri Salurkan Air Ke Masyarakat

Tampak Pendistribusian air oleh Dinas PUPR Provinsi Kepri

Tanjungpinang, SB – Dalam rangka memperingati hari air sedunia yang ke XXVII, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Kepri menyalurkan air ke rumah-rumah warga yang kekurangan air akibat kemarau panjang sejak bulan Januari 2019 lalu.

Kepala Bidang Sumber Daya Air dan Mineral Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Kepri Nilda saat ditemui Suarabirokrasi.com disela-sela pendistribusian air kepada Masyarakat mengatakan, bahwa pembagian air kepada Masyarakat tersebut dalam rangka memperingati hari air sedunia yang ke XXVII.

“Pembagian air ini yakni dalam rangka memperingati hari air sedunia, selain itu sebagai respon Pemerintah dalam menanggapi keluhan masyarakat akibat kekeringan akibat rendahnya curah hujan di kota Tanjungpinang dua bulan belakangan ini,” sebut Nilda Jum’at 22/3.

Lebih lanjut Nilda mengatakan, bahwa Dinas PUPR telah menyalurkan air ke puluhan titik yang di kota Tanjungpinang.

“Dalam hal ini Kami juga menggandeng PDAM, sebab permintaan air dari warga itu sangat banyak, saat ini sudah puluhan titik yang Kami salurkan seperti di Tanjung Unggat, Senggarang dan di Ganet,” ujar Nilda menjelaskan.

Selain itu kata Nilda, Dinas PUPR provinsi Kepri akan terus berupaya untuk mengakomodir segala keluhan dari Masyarakat.

“Pada prinsipnya, ditengah-tengah kemarau panjang yang terjadi di Tanjungpinang ini, Kami akan terus berupaya mengakomodir wilayah-wilayah yang sudah kekeringan air,” tandasnya. (Said/red)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan