Home / Tanjungpinang / Gubernur Kepri Buka MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur

Gubernur Kepri Buka MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur

Tanjungpinang, SB – Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an di Kecamatan Tanjungpinang Timur yang berlangsung di Taman Batu 10 pada Senin 18/3 malam tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan pembukaan acara MTQ tersebut dibuka oleh orang nomor satu di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun S sos. Sejatinya, acara MTQ ditingkat Kecamatan selalu dibuka oleh Walikota Tanjungpinang. Akan tetapi, pembukaan acara yang dilakukan oleh Gubernur Kepri atas permintaan Walikota Tanjungpinang (H. Syahrul Spd).

”Dengan rasa hormat dan karena permintaan Walikota Tanjungpinang, maka saya membuka MTQ Ke-XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur,” sebut  Nurdin sesaat setelah membuka acara.

Nurdin mengatakan, bahwa ia sangat mendukung rencana pemko yang akan membangun Qur’an Centre di Tanjungpinang.

“Rencana Pemko Tanjungpinang yang akan membangun Qur’an Centre sangat saya dukung, tapi sebagai ibukota Provinsi Kepri, seharusnya kota Tanjungpinang unggul dalam berbagai sektor dibandingkan dengan Kabupaten/Kota yang lain,” harap Nurdin.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul Spd dalam sambutannya mengaku ingin membuat Qur’an Centre karena terinspirasi dari Kabupaten Karimun.

“Membangun Qur’an Centre itu karena saya terinspirasi dari Kabupaten Karimun dimasa Pak Gubernur menjadi Bupati disana, saya sangat berterima kasih karena telah didukung untuk membuatnya di kota kita tercinta ini,” ujar Syahrul.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, bahwa Ia berencana akan membangun Qur’an Centre di Senggarang.

“Rencananya akan kita bangun di Senggarang disekitaran Rumah Dinas, semoga nantinya Qur’an Centre akan melahirkan Qori dan Qoriah,” harapnya.

Sementara itu, Plt Camat Tanjungpinang Timur Bobby Wira Satria dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang telah hadir pada MTQ ke-XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Terima kasih kepada pak Gubernur yang telah berkenan hadir dalam acara ini, Kegiatan inibertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada Masyarakat dan para Pemuda/pemudi tentang Alqur’an,” ungkapnya.

Selain itu kata Bobby, acara tersebut juga untuk mencari calon Qori dan Qoriah yang akan bertanding di MTQ tingkat Provinsi Kepri nantinya. (red)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan