Home / Batam / Persaudaraan Muslimah Kabupaten Empat Lawang Resmi Dilantik

Persaudaraan Muslimah Kabupaten Empat Lawang Resmi Dilantik

Empat Lawang, SB – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Aspi Zaitu Resmi melantik pengurus daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Kabupaten Empat lawang bertempat di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang, Sabtu (16/3).

Dalam kata sambutannya, Ketua Pengurus daerah Persaudaraan Muslimah Kabupaten Empat Lawang yang Baru Dr Sukma Lini mengatakan, kalau Salimah ini merupakan komunitas kewanitaan yang akan meningkatkan kwalitas perempuan dalam keluarga dan anak-anak, ujarnya.

Selanjutnya, Sukma juga mengucapkan syukur telah terbentuknya Pengurus daerah empat lawang.

”Alhamdulillah sudah terbentuk kepengurusan PD SALIMAH yang baru di kabupaten Empat Lawang ini, yang Insyaallah kami akan amanah menjalankan tugas ini,” ujarnya Sukma Lini.

Lebih lanjut Sukma mengatakan, bahwa Ia akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta bersinergi bersama organisasi kewanitaan di Kabupaten Empat Lawang.

”Saya akan berusaha melaksanakan tugas dan kegiatan Salimah di Empat Lawang dengan bekerjasama dan bersinergi bersama Organisasi kewanitaan di kabupaten Empat Lawang ini salah satunya PKK,” ungkapnya.

Ia berharap dengan di Lantik nya kepengurusan PD- SALIMAH ini dapat lebih cepat mewujudkan Visi dan Misi Bupati Empat Lawang yaitu mewujudkan masyarakat Empat Lawang yang madani.

Ditempat yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Happy Safriyani sangat mengapresiasi Kegiatan Organisasi Salimah terutama di kabupaten Empat Lawang.

”Saya sangat mengapresiasi organisasi Salimah ini, karena ini untuk meningkatkan kualitas Perempuan, meningkatkan kualitas keluarga dan anak, Sehingga dapat meningkatkan pendidikan terhadap anak,” jelasnya.

Di tambahkanya, bahwa anak-anak yang sudah dididik secara Islam akan terhindar dari masalah dan sebagai orang tua kita harus dapat menjadi contoh ajaran yang baik terhadap anak-anak kita, sehingga dapat menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang berakhlak Karimah, harapnya.

Sementara itu Ketua DPW Salimah Sumatera Selatan (Sumsel) Hk Aspi Zaitun mengatakan, jaringan organisasi Salimah terutama di Sumatera Selatan sudah sangat luar biasa, ungkapnya.

“Salimah ini konsepnya terdiri dari tiga hal, pertama memperhatikan Perempuan, kedua memperhatikan anak dan yang ketiga memperhatikan keluarga Indonesia,” jelasnya.

Di katakan Hj Aspi Zaitun, DPW SALIMAH propinsi Sumatera Selatan  akan mengadakan Majelis Taklim yang ada diprogram SALIMAH, para perempuan harus menjadi perempuan yang cerdas, agar lebih bisa memahami karakter anak.

“Jika anak sudah memahami dunia teknologi, maka kita juga harus lebih pahami teknologi, karena pengaruh teknologi dari Teknologi saat ini sangat luar biasa. Tetapi secanggih apapun teknologi keluarga dan anak harus kita jaga dengan mendekat diri kepada Allah SWT dan memberikan ilmu agama agar anak berakhlak mulia,” jelasnya. (tim/her/Rahman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan