Home / Nasional / Bupati Mesuji Diduga Kena OTT oleh KPK 

Bupati Mesuji Diduga Kena OTT oleh KPK 

foto Ilustrasi

Jakarta, SB – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Mesuji, Khamami di Lampung.

Ketua Umum DPP Lembaga Aspirasi Masyarakat (LAMI), Jonly Nahampun mengatakan, mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menangkap sejumlah orang di Lampung, termasuk Bupati Mesuji Khamami, melalui operasi tangkap tangan (OTT).

“LAMI mendapatkan informasi, Bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di tiga lokasi di Lampung yaitu Bandar Lampung, Lampung Tengah dan Mesuji,” ucap Jonly.

Sambung Jonly, terdapat unsur kepala daerah di Provinsi Lampung dan swasta yang diamankan dalam OTT tersebut.

Menurut informasi yang di dapatkan oleh LAMI, mereka ditangkap karena diduga melakukan korupsi terkait proyek infrastruktur di Dinas PUPR Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2018.

“Dalam OTT itu, KPK turut mengamankan uang pecahan 100 ribu rupiah yang berada di dalam satu kardus air minum,” kata Jonly.

LAMI meminta agar KPK menentukan status dari pihak-pihak yang di amankan itu dalam waktu 1X24 jam.

“OTT di Provinsi Lampung itu merupakan OTT yang pertama dilakukan KPK pada 2019 ini, dan kami dari Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) akan terus mendukung KPK untuk memberantas korupsi yang ada di Indonesia,” ucapnya. (Red)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan